loading

Cara Melakukan Cek e-KTP Online

Cara cek data e-KTP secara online saat ini sudah biasa dilakukan, karena mungkin kita perlu apakah data KTP palsu apa asli, juga bisa untuk melakukan pemeriksaan apakah data e-KTP kita sudah benar atau salah. Proses transformasi dari KTP versi lama yang hanya berupa kartu biasa ke e-KTP atau KTP Elektronik ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu, walaupun masih ada saja kendala dalam membuat e-KTP ini. Data e-KTP yang salah tentunya merepotkan kita saat akan membuat berbagai akun atau membuka rekening bank dan lain sebagainya.

Cek e-KTP Online

Cara Cek e-KTP Malui kemendagri.go.id

Cara pertama yang dianggap lebih praktis untuk mengecek status NIK KTP secara online bisa melalui situs Ditjen Dukcapil Kemendagri, buka link ini dan masukkan ID NIK lalu klik Cek.

Namun jangan kaget jika kamu mengalami kendala, misalnya situs Kemendagri tersebut tidak bekerja dengan baik. Bisa jadi setelah melakukan klik Cek diatas hasilnya hanya reload halaman saja tanpa menampilkan data apapun. Biasalah server situs pemerintah sering kayak gini. Kalau sudah seperti itu, alternatifnya kita dapat menggunakan aplikasi di Android untuk cek data e-KTP.

Cara Mengecek e-KTP Melalui Aplikasi Android

Salah satu aplikasi bisa kamu install aplikasi bernama Cek KTP Elektronik (PRO) di Play Store menggunakan Android. Di Play Store ada banyak aplikasi sejenis, kamu pilih saja salah satu yang disukai.

Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasi tersebut, ikuti saja perintahnya.

  • Jika sudah klik Info NIK (Eksternal)
  • Masukkan nomor NIK kemudian verifikasi kode Chaptcha dan klik Cari
  • Nanti akan muncul data e-KTP tersebut

Tapi tidak semua data lengkap biasanya, entahlah apa tergantung masing-masing KTP. Entah karena mungkin masih dalam pengembangan atau karena terkait privasi yang memang tidak boleh ditampilkan sembarangan. Jadi kalau mau lengkap dan valid terpaksa harus cek data di e-KTP melalui instansi yang memang menaungi pengurusan KTP.

Sekian dulu, catatan agar tidak lupa, eh, ini Smartfren Inject Iframe ke Browser masih saja terus menerus mencoba lagi, bikin kesel.

Komentar 0

Jika kesulitan memilih ID, gunakan opsi Name/URL, isikan nama Anda, URL isi dengan URL profil facebook atau kalau lupa biarkan kosong. Link aktif di dalam komentar jika tidak relevan akan masuk kotak spam.
<b>, <i> standar bisa digunakan. Tag lain dibawah ini:
{u} text bergaris {/u}
{small} text kecil {/small}
{center} text rata tengah {/center}
{blockquote} text dalam blockquote {/blockquote}
{img} url-gambar {/img}
{youtube} url-video-youtube {/youtube}
{code} kode yang sudah di encode {/code}
Encode kode disini (tidak perlu menambahkan {code} dan {/code}

Popular Posts this Week

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Download Kalender 2018 dan Hari Besar / Libur / Cuti Nasional dalam file PDF, sebenarnya mau membuat untuk versi kalender 2018 excel, tapi ...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...