loading

Cara Mudah Mematikan Windows 10 Bajakan Update

Windows 10 memang lebih joss dibanding windows versi lebih lama, tapi penyakitnya adalah selalu saja melakukan update otomatis meskipun setting auto updatenya dimatikan, dan ini bermasalah sekali jika windows kamu adalah windows bajakan alias windows aspal. Sebenarnya kalau windows 10 bajakannya versi build 10240 tidak akan ribet, tapi jika versi build lebih tinggi dijamin bikin pusing mengatasi auto update windows ini.

Windows 10 Bajakan Update

Lalu pernahkah kamu punya pengalaman mematikan Windows Update ini di wondows 10 tapi beberapa saat kemudian proses update masih berjalan secara otomatis di belakang layar? Padahal sudah kamu matikan sebelumnya dari Control Panel atau System Services.

Update Windows sebenarnya merupakan salah satu fitur Microsoft yang sangat penting demi menjaga keamanan Windows, memperbarui sistem, memperbaiki bugs, dan lain-lain. Tapi, bagi sebagian orang, mematikan Windows Update adalah hal yang wajib. Hal itu disebabkan beberapa kemungkinan, antara lain untuk menghemat kuota internet, menggunakan Windows bajakan (takut di-blacklist) hihihi, memberatkan sistem (saat proses update), dan lain-lain.

Langsung saja sekarang cara mematikan windows update ini dengan cara paling gampang. Kamu hanya perlu software tambahan kecil (2MB), namanya Update Freezer. Dengan software kecil ini, kamu tidak perlu lagi mematikan update Windows dari Control Panel maupun System Services yang ujung-ujungnya proses update masih tetap berjalan. Dengan sekali klik, kamu dapat mematikan proses update sampai kamu mau menghidupkannya kembali.

Selain bisa mematikan Windows Update, software Update Freezer ini sebenarnya bisa juga digunakan untuk mematikan proses update lain, seperti Chrome, Firefox, Adobe, Java, dan lain-lain. Ikuti petunjuk berikut ini:

  1. Download software Update Freezer.
  2. Setelah terdownload, extract dulu jika yang kamu download adalah file zip, jika yang self-installing exe, ya langsung saja ke langkah berikutnya.
  3. Buka file UpdateFreezer.cmd
  4. UpdateFreezer

  5. Pada bagian Windows, klik Disabled.
  6. UpdateFreezer

  7. Restart PC/Laptop kamu.

Beres dah! Proses windows update tidak akan berjalan lagi di laptop tipis atau PC sampai kamu mengaktifkannya kembali dengan software Update Freezer ini. Untuk aplikasi lain jika ingin di disabled juga ya tinggal matikan saja.

Komentar 2

  1. Meski Windows 10 diklaim sebagai OS terbaik dari versi2 sebelumnya namun sampe sekarang saya masih betah make Windows 7 sob, bukan apa2 masalahnya hanya males install aja hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pernah coba enak windows 10 lebih ringan, biasanya masih pake versi lawas kalau windowsnya original, memang sayang diganti bajakan.

      Hapus
 
Jika kesulitan memilih ID, gunakan opsi Name/URL, isikan nama Anda, URL isi dengan URL profil facebook atau kalau lupa biarkan kosong. Link aktif di dalam komentar jika tidak relevan akan masuk kotak spam.
<b>, <i> standar bisa digunakan. Tag lain dibawah ini:
{u} text bergaris {/u}
{small} text kecil {/small}
{center} text rata tengah {/center}
{blockquote} text dalam blockquote {/blockquote}
{img} url-gambar {/img}
{youtube} url-video-youtube {/youtube}
{code} kode yang sudah di encode {/code}
Encode kode disini (tidak perlu menambahkan {code} dan {/code}
   

Popular Posts this Week 

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Download Kalender 2018 dan Hari Besar / Libur / Cuti Nasional dalam file PDF, sebenarnya mau membuat untuk versi kalender 2018 excel, tapi ...