Langsung ke konten utama
loading

Fakta-Fakta Aneh Seputar Kehamilan, Jangan Kaget Yang Mengalami!

 

Hamil

Bagi sebuah keluarga, khususnya wanita, kehamilan adalah peristiwa yang menggembirakan karena akan lahir manusia baru. Mungkin karena alasan inilah maka banyak sekali yang mencari informasi tentang tanda-tanda kehamilan. Saat ini apakah Anda seorang wanita yang belum hamil atau orang yang ingin lebih memahami tentang orang hamil? berikut 10 hal yang terjadi ketika seorang wanita hamil, kebanyakan dari hal-hal berikut begitu aneh dan kadang bahkan seringkali dirasakan mengganggu.

Apa saja hal-hal aneh seputar kehamilan yang dialami wanita? huh! tentu saja wanita, laki-laki mana bisa hamil?! Yuk kita simak saja deh.

Anda Bisa Hamil Selama Lebih dari Satu Tahun

Sebagian besar kehamilan dan memang umumnya yang normal berlangsung sekitar 9 bulan dan dokter cenderung menginduksi persalinan jika kehamilan berlangsung terlalu lama. Namun ternyata ada kemungkinan untuk mengandung selama satu tahun. Kehamilan didunia terlama berlangsung 375 hari, anehnya, berat bayi itu sedikit di bawah tujuh pound.

Seorang Janin Laki-Laki Bisa Ereksi Dalam Rahim Hamil

Kebanyakan ibu tidak suka berpikir tentang bayi laki-laki mereka bisa ereksi, bahkan mungkin tidak terpikir sedikitpun sebelum membaca posting ini, tetapi kenyataannya adalah bahwa banyak bayi laki-laki mengalaminya, ketika mereka masih dalam kandungan. Bahkan, bayi dari kedua jenis kelamin diketahui bisa ereksi di dalam rahim, tetapi hanya bayi laki-laki yang bisa terlihat saat terangsang pada hasil USG.

Anda Mungkin Butuh Seluruh Jahitan Di Bagian Bawah Anda

Sembilan dari sepuluh wanita mengalami bagian bawah (v*g*na), yang robek setelah melahirkan, tetapi ada banyak derajat robek.Beberapa kasus hanya membutuhkan sedikit perawatan atau beberapa jahitan, tetapi kasus yang benar-benar mengerikan adalah robek v*g*na sampai ke anus.

Beberapa bahkan dapat mempengaruhi otot-otot di luar anus Anda. Namun, robekan yang mencapai anus sangat jarang dan hanya terjadi satu dari seratus ibu. Memijat daerah tersebut sebelum kelahiran anak dapat mengurangi area yang robek, tetapi tidak akan sepenuhnya berhenti merobek pada kebanyakan orang.

Mungkin Anda Akan Buang Air Besar Saat Persalinan

Selama persalinan, sangat umum bagi seorang wanita secara tidak sengaja mengeluarkan isi perutnya. Ini terjadi karena otot yang Anda gunakan untuk mendorong bayi keluar adalah otot yang sama yang biasanya Anda gunakan selama buang air besar. Juga seolah-olah bayi anda membantu memeras sesuatu di dekat saluran pembuangan Anda.

Anda Akan Benar-Benar Bersinar

Mengatakan seorang wanita hamil bersinar adalah ekspresi umum, tetapi kebanyakan orang menganggap itu adalah kegembiraan seorang wanita karena akan menjadi seorang ibu. Ternyata, kulit yang bersinar benar-benar nyata dialami seorang ibu hamil.

Saat Anda sedang hamil, jumlah darah dalam tubuh Anda akan meningkat sebesar 50%. Darah ekstra akan tampak di banyak bagian di kulit anda, terutama pipi. Hormon menyebabkan kelenjar minyak menjadi lebih aktif, sehingga penampilan Anda akan lebih lembut dan bersinar.

Indra Penciuman Anda Akan Semakin Sensitif

Selama kehamilan, indra penciuman Anda meningkat drastis, seperti halnya indera perasa. Ilmuwan berhipotesis bahwa ini adalah untuk membantu ibu hamil menghindari makanan yang beracun dari baunya, yang mungkin tidak berbahaya bagi orang dewasa, tetapi bisa mematikan bagi janin. Seperti rokok, alkohol dan kopi semuanya buruk terutama untuk wanita hamil, dan teori ini tampaknya ada benarnya.

Kontraksi Tidak berhenti Setelah Kelahiran

Kebanyakan ibu akan mengalami kontraksi selama beberapa hari setelah melahirkan. Kram otot adalah cara tubuh untuk menghentikan kehilangan darah berlebihan. Dan sebaliknya, jika anda melahirkan di rumah sakit, Anda mungkin masih dalam pengaruh bius dan mungkin tidak akan menyadarinya.

Anda Tidak Benar-benar Perlu makan Untuk Dua Orang

Meskipun rumor luas yang mengatakan wanita hamil harus mendapatkan semua beban dalam rangka untuk melahirkan bayi yang sehat, kebenaran adalah bahwa kebanyakan wanita hanya akan membutuhkan tambahan 300 kalori per hari.

Kebanyakan wanita hanya bertambah berat sekitar 25 pon sepanjang kehamilan mereka. Tentu saja, jika Anda kebetulan berada di prasmanan dan mengalami waktu yang sulit menolak bagian makanan pencuci mulut, silahkan menyelinap untuk nambah. Tidak ada yang akan memberikan wanita hamil kesulitan jika sifat doyan makannya yang asli keluar.

Ukuran kaki Anda Akan Semakin Besar Sampai Sepatu Anda Tidak Muat

Jika Anda bertanya-tanya mengapa kaki Anda akan menjadi begitu besar ketika Anda hanya bertambah berat 25 pound, itu ada hubungannya dengan tekanan berlebih di sepasang kaki Anda dengan ligamen yang rilex di tubuh Anda.

Seiring kehamilan yang terjadi, tubuh Anda mulai untuk melepaskan ketatnya ligamen untuk membantu proses kelahiran. Pembesaran yang terjadi pada telapak kaki anda mungin akan bersifat sementara, namun jika pembengkakannya terlalu besar kemungkinan juga bisa menjadi permanen.

Sang Ayah Mungkin Bisa Juga Merasakan Kehamilan (Ngidam)

Ini aneh karena seorang ayah bisa bertambah berat badan, merasa mual-mual dan bahkan merasa kram di perut bagian bawahnya. Kondisi ini dikenal sebagai kehamilan simpatik atau Sindrom Couvade, yang berasal dari kata couvee prancis yang berarti “menetas”.

Demikianlah fakta-fakta yang bisa terjadi pada wanita hamil.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Fakta-Fakta Aneh Seputar Kehamilan, Jangan Kaget Yang Mengalami!” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 20 Oktober 2017
Last Modified:2020-08-08T01:32:02Z

Recent Posts

    Komentar 2  Recent Comments