Langsung ke konten utama
loading

Inilah Ciri-Ciri Wanita Yang Suka Selingkuh Menurut Primbon Jawa

  

Dalam bahasa primbon jawa seperti kitab Betaljemur Adammakna (*), ciri-ciri sesuatu disebut dengan katuranggan. Nah katuranggan kali ini adalah membahas ciri-ciri wanita yang suka berselingkuh. :( Walaupun semua ini memang termasuk mitos, namun untuk referensi bagus juga, karena bagaimanapun dahulu kitab-kitab primbon kuno disusun oleh para pujangga yang dianggap waskita, dan konon dibuat dengan tingkat kesadaran tinggi pada alam semesta. Jadi, para leluhur jaman dahulu tidak asal tebak dalam menuliskan katuranggan dalam tulisannya, sudah mengadakan riset yang kala itu dengan cara olah batin, mengamati, serta mempelajarinya bertahun-tahun.

Wanita Yang Suka Selingkuh

Percaya atau tidak-nya tergantung pada diri kita masing-masing. Jika Anda wanita dan kemudian memiliki ciri-ciri seperti yang disebutkan dibawah, postingan ini tidak bermaksud menghina, namun mungkin bisa digunakan untuk melihat kedalam diri sendiri, jika memang sifat buruk suka berselingkuh cukup kuat pada pribadi Anda, maka bisa diusahakan untuk ditekan. Sebab jika wanita suka berselingkuh, itu masuk dalam daftar wanita yang sebaiknya tidak dinikahi oleh pria.

Menurut keterangan primbon-prombon kuno, katuranggan wanita yang suka selingkuh atau kawin cerai adalah seperti dibawah ini, baik memiliki satu ciri-ciri atau lebih dari satu:

Wanita Yang Gemar Selingkuh

  1. Pada tengah-tengah dahinya sedikit nonong, telinga menghadap agak kedepan, matanya terlihat seperti Habis bangun tidur, tipe wanita demikian biasanya suka berselingkuh atau kawin cerai sampai 3 kali.
  2. Raut wajahnya sedikit memerah, tepian atas mata dan bawah berwarna hitam. Hidung bagian atasnya ada garis-garis kecil, wanita demikian tidak punya rasa cinta terhadap suami, tetapi suka sekali berselingkuh pada lelaki yang lebih tua dari suaminya.
  3. Jika tertawa tertunduk kepalanya, bicaranya ketus, kalau bicara lidahnya keluar di jilatkan ke mulut, wanita demikian bangga sekali jika gonta-ganti pria, ia sama sekali tidak punya rasa malu untuk urusan kawin cerai sepanjang hidupnya.
  4. Kulit raut wajah tampak sedikit kehijau-hijauan, dari ujung hidung sampai dahi tampak urat kebiru-biruan, mata ciut gelap suka berkedip, wanita jenis ini gampang sekali jatuh cinta bahkan jika sudah jatuh cinta maka tanpa perasaan bisa mencelakakan suaminya.
  5. Mata besar dan lebar bak mata ikan mas, hati-hati terhadap tipe wanita ini, dengan perselingkuhannya yang tak pernah puas dengan berbagai jenis pria, sehingga berdampak kematian lebih dulu bagi suaminya.
  6. Kedua pipinya tembem gembil, suaranya seperti laki-laki, wanita tipe ini sekalipun biasa menjalani perselingkuhan dengan pria yang lebih muda, ia gemar melakukan kawin cerai.
  7. Dahinya nonong sekali namun hanya tengahnya dahi, lancip daun telinganya dan mungil berbalik menghadap kedepan, wanita ciri demikian suka sekali menikmati perselingkuhan dan terus saja berkeinginan kawin cerai demi mendapatkan kepuasan birahinya.

Sedangkan jika dilihat dari hari dan pasaran kelahiran-nya, wanita yang suka kawin cerai atau berselingkuh adalah wanita yang lahir dihari-hari berikut ini:

Hari/Pasaran Keterangan
Sabtu Pahing Wanita yang terlahir pada hari ini bisa jahat dan bisa baik, jika jahat bisa melebihi sifat kejahatannya, dan jika baik akan melebihi sifat kebaikannya
Selasa Kliwon Selain tidak patuh atau taat pada suami, juga mudah sekali terkena rayuan pria
Selasa Pahing Suka pamer kondisi tubuhnya juga tidak setia dengan suaminya
Kamis Wage Mandiri dan banyak rejeki sehingga mudah sekali merasa lebih dari suaminya, jika tidak terpuaskan mudah sekali berselingkuh dengan pria lain
Minggu Pahing Banyak rejeki dan terlalu percaya diri saking percaya dirinya, potensial sekali menyepelekan kedudukan suaminya, jika rumah tangganya berkecamuk maka tak segan-segan berselingkuh di luar
Senin Pon Mudah goyah pendiriannya, dan tak pernah puas dengan satu suami
Selasa Wage Banyak rejeki dan saudara, sangat berani pada suami sehingga mudah sekali melakukan perselingkuhan
Kamis Legi Gampang sekali tersinggung oleh sikap suami, tidak taat dan wanita ini sangat menikmati perselingkuhan dengan pria lain
Kamis Pon Lantaran gampang mencari rejeki, maka dengan mudah gonta-ganti pasangan selingkuh, selain itu suka sekali berlaku bohong di depan suami
Jumat Wage Banyak rejeki, tega dengan suami atau pria lain karena mudah bosan dengan perlakuan pria yang tak bisa memuaskan gelora asmaranya
Jumat Legi Di depan suami berpura-pura mencintai, padahal di belakang berkhianat

Demikianlah ciri-ciri atau katuranggan wanita suka selingkuh serta watak menurut hari lahirnya. Hanya saja semua kembali pada manusianya, dan tentu saja semua kebenaran sejati ada pada Tuhan. Bagi yang pernah mengalami dihianati, coba saja apakah yang menghianati Anda memiliki ciri-ciri diatas.

Pepatah lucu mengatakan, jika sebuah kunci sanggup membuka banyak jenis gembok ada kemungkinan kunci itu adalah kunci serba bisa atau kunci ajaib, :) beda dengan gembok, kalau gembok bisa dibuka dengan banyak kunci pasti gembok itu gembok rusak... :))

Walaupun hanya sekedar pepatah lucu, namun ada benarnya, kalau kalau wanita sudah suka selingkuh, apa lagi yang diharapkan? Bagaimana bisa berharap bisa mendidik anak-anak?

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Inilah Ciri-Ciri Wanita Yang Suka Selingkuh Menurut Primbon Jawa” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Selasa, 31 Oktober 2017
Last Modified:2018-02-07T16:19:55Z

Recent Posts

    Komentar 1  Recent Comments