Langsung ke konten utama
loading

Resep Bakso Daging Sapi Kuah Ayam

 

Semua pasti kenal bakso, dan bakso adalah makanan favorite bagi banyak orang, karena bisa dijadikan makan besar atau hanya mengganjal perut. Tapi sudahkah Anda tahu cara membuatnya? memang membeli bakso langsung jadi siap makan memang mudah, tapi adakalanya membuat sendiri memiliki kelebihan, misalnya saja lebih murah khususnya jika membuat dalam ukuran untuk banyak orang, misalnya untuk hidangan hari raya untuk para tamu lebaran, atau membuat untuk dipersembahkan pada suami dan anak-anak tercinta agar menikmati bakso bikinan ibu yang nikmat. Bakso Daging Sapi Kuah Ayam

Oleh karena itu kali ini memposting cara membuat masakan bakso, dan ukuran porsinya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Kelebihan resep bakso kali ini adalah menggunakan kuah yang rasa ayam, jadi adalah kombinasi kenikmatan sapi dan ayam.

Siapkan Bahan-Bahan

Bakso:

  • 250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
  • 125 gram tepung kanji
  • 25 cc air
  • ½ sendok makan garam
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • ¼ sendok teh merica bubuk

Kuah ayam:

  • 750 cc kaldu ayam
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat Bakso:

  1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
  2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
  3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi
  4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar bakso tidak pecah.
  5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
  6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.

Hati-hati kalau nanti kegemukan ya... kebanyakan makan bakso harus diimbangi dengan melangsingkan badan. Video-video dibawah ini bukanlah Resep Bakso Daging Sapi Kuah Ayam, namun bisa dijadikan rujukan cara mengolahnya.

Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep... Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi Kenyal Dan Kuahnya RESEP MERTUA - Video memasak kali ini adalah membuat bakso daging sapi. Bakso merupakan jajanan yang sangat digemari. Banyak jenis atau varian bakso, Seperti bakso ayam, bakso ikan dan bakso... Resep Cara Membuat Bakso Ayam Enak Resep cara membuat bakso ayam. Bunda dan sahabat cinta, bakso ayam rasanya tetap enak dan gurih gak kalah dengan bakso daging sapi. Selain itu harganya juga lebih... Cara Membuat Kuah Bakso Kuah bakso akan terasa nikmat jika menggunakan tulang sapi.. Kuah Bakso Daging Sapi - Resep Masakan Tradisional Indonesia - Bunda Airin Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Bahan : - Balung Kaki Sapi Bumbu - Bawang Putih - Kaldu Blok - Pala - Jahe - Lada Bubuk - Garam - Minyak Terimakasih bunda...
Koleksi Video Resep Bakso Daging Sapi Kuah Ayam
URL
TitleResep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat
DescriptionResep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat Resep...
Resep Membuat Bakso Daging Ayam Kenyal dan Kuahnya Yang Lezat
Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi Kenyal Dan Kuahnya
Resep Cara Membuat Bakso Ayam Enak
Cara Membuat Kuah Bakso
Kuah Bakso Daging Sapi - Resep Masakan Tradisional Indonesia - Bunda Airin
star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Resep Bakso Daging Sapi Kuah Ayam” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 27 Oktober 2017
Last Modified:2020-11-11T08:21:25Z

Recent Posts

    Recent Comments