Langsung ke konten utama
loading

Asal Mula Piala Oscar

 

Oscar (*) selama ini kita kenal sebagai patung emas berbentuk ksatria yang sedang berdiri di atas gulungan film, adalah piala yang dimenangkan oleh para bintang film dalam upacara tahunan Academy Awards. Nah tapi pernahkah terbersit tanya, mengapa patung itu dinamakan Oscar? Tahukan kamu bahwa piala tersebut sebetulnya tidak mempunyai nama sampai tahun 1931.

Piala Oscar

Pada tahun 1931, Oscar Pierce, seorang petani Texas yang kaya, tanpa disangka-sangka "tampil". Keponakan perempuannya adalah seorang penjaga perpustakaan pada Academy of Motion Pictures Arts and Sciences. Suatu hari ia sambil lalu mengatakan bahwa patung ksatria itu mirip dengan pamannya, Oscar.

Seorang wartawan surat kabar kebetulan mendengar komentarnya dan menerbitkan sebuah cerita, dengan menyebutkan bahwa karyawan-karyawan memberi julukan patung terkenal itu dengan nama "Oscar". Sejak itu nama Oscar menjadi resmi dan digunakan terus.Asal Mula Piala Oscar

Pernah sekali terjadi, Oscar tidak dibuat dari logam, yaitu pada waktu Perang Dunia II. Meskipun pada waktu itu Amerika kekurangan logam, piala Oscar tetap diberikan, tapi terbuat dari kayu.

Begitulah sejarah nama piala oscar, ternyata hanya sebutan ngawur @-) dari seorang petani kaya saja asalnya yang menyamakan patung dengan pamannya. Sama juga dengan badut. Awalnya saya kira Seorang Ahli yang memberi nama piala oscar.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Asal Mula Piala Oscar” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Kamis, 16 November 2017
Last Modified:2020-12-17T04:44:16Z

Recent Posts

    Recent Comments