Langsung ke konten utama
loading

Badut Dengan dan Tanpa Kostum Badut

 

Siapa sih yang gak tahu badut? :) anak kecil sangat suka dengan badut ini, kamu juga ‘kan dulu? Namun saat ini kita seringkali melihat perilaku badut yang tidak dilakukan oleh seseorang yang mengenakan kostum badut. Kebodohan dipertontonkan, bicara banyak tanpa dasar ilmu yang mencukupi, dan bahkan sampai paling parah menyalahkan pihak yang jelas kebenarannya dari sudut manapun. Perilaku seperti itu memang konyol seperti badut, tapi justru tidak menyenangkan bagi yang melihat atau mendengarnya.

Padahal dulu kostum badut ini tercipta untuk menghibur dan mulai dikenal di sirkus-sirkus yang ada adegan-adegan akrobatik. Busana badut seperti yang dikenal sekarang, sesungguhnya hasil perkembangan kostum yang pernah populer di Jerman dan Inggris, sekitar abad ke 18 Masehi. Saat itu, dandanan dan gaya pantomim  Pickellherring begitu terkenal. Cirinya, baju dan sepatu gombrong (kebesaran), penutup kepala warna-warni, serta renda besar yang melingkar di seputar leher sang badut.

Sejarah Kostum Badut

Pada abad ke 18 Masehi ini pula, badut mulai menjadi bagian penting dari pertunjukan sirkus. Maklum, atraksi sirkus biasanya dipenuhi adegan-adegan akrobat yang menegangkan. Nah, kehadiran makhluk aneh pemancing tawa :)) diharapkan bisa mengendurkan kembali urat saraf yang meregang. Hingga saat ini, aksi para badut tetap menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu. Sejarah Kostum Badut

Badut biasanya disewa untuk memberi hiburan di pesta ulang tahun anak kecil, atau biasanya badut juga menghibur di acara-acara bazar, dengan memberi jasa foto bersama atau memberikan atraksi sulap. Ini jika badutnya menggunakan kostum badut asli, namun jika badut tak lucu, biasanya tanpa kostum dan pandai sulap juga, sulap data dan fakta. :))

Tapi jangan menunggu badut disini, karena gak akan muncul, kalau mau cari badut yang gak lucu, di medsos saat ini banyak. :))

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Badut Dengan dan Tanpa Kostum Badut” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Kamis, 16 November 2017
Last Modified:2020-12-17T04:40:00Z

Recent Posts

    Recent Comments