loading

Cara Mengecilkan Perut Gendut

Cara Mengecilkan Perut Buncit, hehe, :)) lucu baca judulnya, yang namanya mengecilkan perut tentu saja untuk perut gendut, kalau perut sudah langsing alias kecil, buat apa dikecilkan lagi. Perut bukan organ yang berukuran besar tetapi memiliki kemampuan untuk meregangkan dan menyusut sesuai dengan jumlah makanan yang dimakan.

Cara Mengecilkan Perut Gendut

Jika Anda konsisten mengkonsumsi makanan dalam porsi besar, perut Anda secara bertahap akan terus meregang dan Anda akan membutuhkan semakin banyak makanan untuk membuatnya merasa kenyang. Tips mengecilkan perut ini bisa dikombinasi dengan Tips Menurunkan Berat Badan untuk hasil maksimal, karena sudah menjadi kebiasaan bahwa orang yang gendut pasti memiliki masalah kegemukan. Agar lebih cocok dengan sifat Anda, silahkan juga lihat Diet Yang Cocok Berdasar Zodiak. Cara Mengecilkan Perut Gendut

Cara mengecilkan perut yang dapat dicoba adalah Anda harus tetap makan 3 kali sehari namun dengan porsi kecil. Anda tetap memerlukan makan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena Anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Dengan mengurangi porsi makan secara berlebihan makan tips-tips mengecilkan perut yang ada di bawah ini tidak akan berhasil maksimal.

Pola Makan Yang Baik Untuk Memperkecil Perut

  • Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu. ~o)
  • Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah-buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membuat Anda lebih lama kenyang.
  • Makan siang sekitar 400 kalori, kira-kira seukuran setengah dari rata-rata porsi orang Indonesia ketika makan siang.
  • Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan ambil buah-buahan segar sebagai snack.
  • Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan diluar, segera ingatlah Anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit.

Seharusnya jika Anda telah mencoba pola makan yang diajarkan diatas sejak pagi hari maka Anda tidak akan mudah lapar di siang harinya. Jika Anda merasa kesulitan dengan mengatur pola makan tidak ada salahnya Anda milirik program sarapan yang menyederhanakan pengaturan pola makan, terutama bagi Anda dengan waktu yang terbatas.

Selain pengaturan pola makan, mengecilkan perut gendut juga dibantu dengan olahraga, lakukan olahraga yang sifatnya kardio. Olahraga kardio (disebut juga exercise cardiovasculer) sangat efektif dalam membakar kalori, karena ketika tubuh anda membakar kalori secara otomatis lemak lemak dalam tubuh akan berkurang, salah satu tempat favorit menimbun lemak adalah di perut, lakukanlah exercise sebagai cara mengecilkan perut buncit Anda.

Ketika Anda telah mengatur pola makan, kemudian Anda telah melakukan exercise, masih ada yang perlu Anda perhatikan untuk mengecilkan perut buncit. Perhatikan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa Anda sadari ikut menyumbang munculnya perut buncit, jadi perhatikan kebiasaan tersebut sebagai salah satu cara mengecilkan perut.

Kebiasaan buruk yang perlu dihindari

  • Hindari melewatkan makan, jadi Anda harus makan minimal 3 kali sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi.
  • Hindari minum minuman beralkohol, jika Anda kesulitan, kurangi konsumsi minuman beralkohol Anda, kalau perlu jangan minum deh, kata Rhoma Irama haram loh!
  • Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.
  • Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum tidur, jadi jika jam tidur Anda adalah jam 22, maka makan-makan Anda maksimal adalah jam 19.
  • Tidur yang cukup, kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut, tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6 sampai 7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.

Semoga bermanfaat dan setelah Anda menerapkan tips-tips diatas, perut Anda bisa semakin kecil, bagi yang gendut tentunya. :D Apalagi kalau setelah gendut menjadi sixpack, wow! :-o itu amazing! :-bd =d>

Komentar 9

  1. Haha... perut gendut jadi sixpack? imposible

    BalasHapus
  2. Klo ngukur kalori yg dimakan mah susah,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya dikira-kira aja lah gan, masa pake timbangan :))

      Hapus
  3. Ane kunbal, eh nemu artikel yang nyindir kondisi perut nih. :)
    mana kebiasan buruk ane dipampang lagi disini. hadeeehh...

    Kebiasaan ane tu makan malam (maksudnya makan dimalam hari) tau sih efek buruknya tapi setiap abis makan tu bawaannya pengen tidur. Tipsnya supaya bisa ilangin kebiasaan tidur setelah makan malam itu gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main game setelah makan, atau jalan-jalan setelah makan, ngopi ~o) habis makan. Pasti gak akan иⓖάήτ°υĸ. :)

      Kalau masih иⓖάήτ°υĸ cari musuh ajak kelahi, dijamin dah! Gak иⓖάήτ°υĸ ℓάⓖî. =))

      Hapus
  4. Akubtetep pede aja meski gendut, yang penting jaman ini adalah duit banyak... Cewek mudah didapat meski gendut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha :)) semua kalah kalau sama duit, duitnya gendut orangnya gendut.

      Hapus

Popular Posts this Week

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Tahun baru 2018 sudah akan segera menjelang, jadi persiapan menyediakan ucapan-ucapan tahun baru 2018, sehingga dengan banyaknya kumpulan uc...