loading

Cara Tahu Apakah WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasi serta Mencegahnya

Cara Mengatasi WhatsApp Disadap

Perilaku penyadapan pesan WhatsApp banyak juga dilakukan oleh orang-orang, bahkan orang terdekat kita :(( yang kadang melakukannya. Teknologi semakin berkembang, ini menyebabkan cara penyadapan terhadap para pengguna smartphone juga makin bisa dilakukan. Penyadapan terhadap WhatsApp juga salah satunya, karena aplikasi ini telah banyak digunakan masyarakat luas.

Banyak pengguna WhatsApp belum tahu tanda-tanda akun WhatsApp telah disadap, dan seandainya sudah tahu ternyata banyak yang belum tahu cara mengatasi WhatsApp yang disadap.

Berikut ini cara mudah mengenali indikasi bahwa akun WhatsApp kita sudah kena sadap oleh orang lain. Cara Mengatasi WhatsApp Disadap

Chat Sudah Terbaca Padahal Kita Belum Membacanya

Cara untuk mengetahui WhatsApp kita telah disadap salah satunya adalah chatting dari seseorang sudah terbaca, padahal kita belum membuka atau membaca chat dari orang tersebut. Kita harus waspada, bisa jadi WhatsApp kita telah disadap oleh seseorang.

Periksa WhatsApp Web

Cara lainnya untuk mengetahui apakah WhatsApp telah disadap adalah dengan memeriksa fitur WhatsApp Web. Jika kita sama sekali belum pernah scan code QR pada fitur WhatsApp Web, maka pada bagian ini sama sekali tidak ada perangkat yang tersambung. Jika ada perangkat yang logged atau tersambung, sudah dipastikan WhatsApp kita telah disadap oleh seseorang.

Namun jika kita pernah login di WhatsApp Web via laptop misalnya, maka tetap harus waspada dan telitilah, apakah daftar perangkat yang pernah login tersebut kita kenali, kalau bukan itu bisa jadi adalah orang lain.

Lalu jika ternyata akun WhatsApp kita terindikasi disadap orang, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalaha cara mengatasi WhatsApp yang disadap:

Logout dari Semua Perangkat di WhatsApp Web

Pertama, untuk menghentikan penyadapan pada WhatsApp adalah dengan melakukan logout semua perangkat yang tersambung di WhatsApp Web. Langkahnya:

  1. Buka WhatsApp, kemudian tap menu (titik 3 vertikal dipojok kanan atas), lalu tap "WhatsApp Web"
  2. Pada WhatsApp Web tap "Keluar dari semua komputer" dibagian bawah, lalu tap "Keluar"

Aktifkan Verifikasi Dua Langkah Akun WhatsApp

Kedua, untuk mengatasi agar WhatsApp tidak mudah disadap adalah dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah pada WhatsApp. Tujuannya adalah agar WhatsApp kita tidak sembarangan dibajak untuk scan code QR melalui WhatsApp Web. Langkah untuk melakukan hal ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu tap menu (titik 3 vertikal dipojok kanan atas), lalu tap "Setelan".
  2. Pada menu setelan tap "Akun", lalu tap "Verifikasi dua langkah".
  3. Selanjutnya tap "Aktfikan" untuk mengaktifkan Verifikasi dua langkah WhatsApp.
  4. Masukkan 6 digit PIN untuk mendaftarkan nomor telepon kita dengan WhatsApp, lalu masukkan 6 digit PIN lagi untuk konfrimasikan PIN.
  5. Masukkan email kita, gunanya untuk mengatur ulang jika kita lupa dan juga melindungi akun, selanjutnya masukkan kembali email kita untuk konfrimasikan alamat email kita.

Begitulah cara mengetahui WhatsApp disadap orang lain dan cara mengatasi serta mencegah penyadapan WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Komentar 0

Popular Posts this Week

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Tahun baru 2018 sudah akan segera menjelang, jadi persiapan menyediakan ucapan-ucapan tahun baru 2018, sehingga dengan banyaknya kumpulan uc...