Langsung ke konten utama
loading

Ebook Pendekar-Pendekar Negeri Tayli

Novel silat Pendekar-Pendekar Negeri Tayli adalah salah satu karya terbaik Jin Yong. Judul Pendekar-Pendekar Negeri Tayli sebenarnya adalah judul yang dipakai di Indonesia saat dulu disadur oleh Gan KL. Judul aslinya dalam bahasa mandarin adalah TIAN LONG BA BU, dan dalam logat Hokkian adalah Tian Liong Pat Poh. Karena novel ini sangat terkenal sehingga ada versi bahasa Inggrisnya, berjudul Demi Gods and Semi Devils. Pendekar-Pendekar Negeri Tayli

Kisah novel cerita silat ini tidak kalah dengan trilogi rajawali, bahkan ada beberapa penggemar cerita silat menganggap kisah ini lebih bagus, baik dari segi percintaan maupun dari segi patriotisme pada negara.

Pendekar-Pendekar Negeri Tayli Cerita silat Pendekar-Pendekar Negeri Tayli ini menceritakan tentang 3 pendekar yang sebenarnya kisah salah satunya sudah bagus, dan pada akhirnya mereka akan bertemu dan menjadi sahabat. Ketiganya memiliki karakter yang berbeda, dan memiliki kisah cintanya sendiri-sendiri dengan perempuan idaman mereka.

Kisah ini juga sering dijadikan serial TV dan sudah remake berkali-kali. Saya sendiri sudah membaca dan menonton serial TV-nya dari remake tahun 2003. Memang lebih bagus baca novelnya, karena adegan di TV tidak bisa mewakili yang ada di novel cerita silatnya.

Kisah ini juga dipenuhi cerita kocak, :)) karena dari tiga karakter pendekar dikisah ini, yang dua sungguh konyol. Yang satu seorang pangeran bernama Toan Ki tergila-gila pada perempuan cantik dan tingkahnya sangat konyol saking cintanya, yang satunya adalah Hi-tiok, seorang biksu yang akhirnya malah jadi kepala partai yang sebagian besar perempuan. Sedangkan karakter ketiga tidak konyol tapi hebat dan lihainya luar biasa bernama Siau Hong.

Selain itu ada tokoh-tokoh lain yang menarik, misalnya Buyung Hok, yang kungfunya luar biasa, selalu mengalahkan lawannya dengan jurus silat mereka sendiri. Selain ada humornya, kisah ini juga mengandung tragedi menyedihkan, jadi lengkap sekali kisah ini, ada ending bahagia, tragedi dan lainnya. Halah susah jelasin novel panjang dalam tulisan singkat, pokoknya kalau mau bukunya langsung saja sedot dibawah ini:

Pendekar-² Negeri Tayli 13.4 MB

Pendekar-² Negeri Tayli 5.6 MB

Kalau dibaca di android enak yang PDF saja yang di download. Bacanya pakai adobe reader atau aplikasi untuk PDF kesayanganmu. Nama-nama di ebook pendekar-pendekar negeri tayli diatas menggunakan logat hokkian, bukan mandarin, jadi beda dengan yang serial TV, tapi mirip kok.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Ebook Pendekar-Pendekar Negeri Tayli” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Rabu, 1 November 2017
Last Modified:2022-03-21T08:10:30Z

Recent Posts

    Recent Comments