Langsung ke konten utama
loading

Pentingnya Sebuah Tujuan

 

Tulisan pengingat diri sendiri tentang pentingnya sebuah tujuan. (*) Sebab banyak sekali terjadi disekitar kita bahwa ternyata orang yang melangkahpun ternyata tujuannya tidak jelas. Hal ini sangat terlihat dari tindakan dan apa yang dilakukannya.

Pentingnya Sebuah Tujuan

Ini terjadi dalam kehidupan ini apapun bidangnya, banyak sekali kita lihat orang-orang terombang-ambing oleh banyak saran dan tips dari para pengarang buku motivasi dan dari tulisan orang-orang yang konon sudah sukses. Padahal tentu saja jalan tiap orang berbeda, jika Anda tahu tujuan Anda, maka Anda akan tahu, mana tips yang cocok dan tidak cocok bagi Anda. Pentingnya Sebuah Tujuan

Bayangkan Anda saat berada di tengah samudera di atas sebuah speedboat. Lima puluh kilometer dari posisi Anda adalah sebuah pulau, dan di pulau itu terdapat semua yang Anda inginkan dan cita-citakan, semua impian Anda. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan itu semua adalah sampai ke pulau tersebut.

Masalahnya adalah Anda tidak punya kompas, peta, radio, telepon, dan Anda tidak tahu mana arah ke pulau tersebut. Arah yang salah akan membuat Anda melenceng jauh sekali dari pulau impian, sementara di sekeliling Anda yang terlihat cuma laut dan langit. Dalam dua jam, Anda bisa saja telah sampai di pulau impian. Tetapi bila Anda salah arah, Anda bisa kehabisan bahan bakar sebelum bisa mencapai pulau impian.

Hidup tanpa tujuan yang jelas, tanpa mengetahui dan mengerti kegunaan hidup Anda, adalah sama dengan dilema pulau impian. Semua impian Anda sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya Anda harus mengetahui apa, dimana, dan bagaimana mencapainya.

TENTUKAN PETA TUJUAN

Anda mutlak harus mengetahui arah untuk mencapainya, dan untuk itu Anda memerlukan peta. Tentukan peta Anda sekarang, untuk dapat mencapai impian Anda. Buat seteliti dan seakurat mungkin, dan selanjutnya Anda tinggal mengarahkan speedboat ke pulau impian Anda.

Semoga artikel motivasi diatas bisa kita pahami dan kuasai dalam menentukan peta untuk kita masing-masing dalam menentukan tujuan.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Pentingnya Sebuah Tujuan” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Rabu, 15 November 2017
Last Modified:2017-11-16T09:51:04Z

Recent Posts

    Recent Comments