Langsung ke konten utama
loading

Penyebab, Gejala Serta Pengobatan Penyakit Wasir atau Ambeien

 

Penyakit Wasir atau Ambeien

Kali ini Pondok Jeruk sedang senang mengamati artikel kesehatan dan kedokteran, =d> jadi berbagi pengetahuan dengan Anda semua juga, siapa tahu ada yang sedang membutuhkan informasi tentang Wasir yang juga disebut Ambeien atau istilah sulitnya adalah Hemoroid.

Wasir adalah penyakit yang terjadi pada snuɐ manusia, eh emangnya binatang bisa ambeien juga? hehe. Ambeien adalah penyakit yang terjadi pada snuɐ di mana bibir snuɐ mengalami bengkak yang seringkali disertai pendarahan. Penyakit ambeien ini tidak hanya memberikan rasa sakit pada pada penderitanya, namun juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit ambeien.

Pesan awal dulu untuk para blogger dan pakar SEO, Anda sangat memiliki potensi terserang penyakit ini. Karena sering duduk berjam-jam di depan PC.

Penderita wasir umumnya susah untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir snuɐ atau sphinchter snuɐ mendapat tekanan. Pada penderita wasir parah terkadang susah diobati sehingga solusinya kadang diperlukan tindakan operasi pengangkatan wasir yang dapat memiliki efek samping yang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Jangan acuhkan dan remehkan penyakit wasir yang Anda derita karena Anda bisa dibuat menderita seumur hidup oleh wasir yang tidak ditanggulangi dengan baik sampai ke akar-akarnya.

Wasir atau ambeien ada 2 jenis, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Pada wasir dalam terdapat pembuluh darah pada snuɐ yang ditutupi oleh selaput lendir yang basah. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar seperti wasir luar.

Gejala wasir dalam adalah suka ada darah yang keluar dari snuɐ saat BAB (buang air besar). Jika sudah parah bisa menonjol keluar dan terus membesar, bahkan bisa sampai sebesar bola tenis sehingga harus diambil tindakan operasi untuk membuang wasir.

Sedangkan wasir luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya wasir ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir snuɐ yang terasa sakit dan gatal.

Wasir bisa disebabkan hal-hal berikut, maka perlu diwaspadai dan tentu saja dihindari:

  1. Terlalu banyak duduk
  2. Diare menahun
  3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
  4. Keturunan penderita wasir
  5. Hubungan sʞǝs yang tidak lazim :-ss
  6. Penyakit yang membuat mengejan penderita
  7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun
  8. Penekanan kembali aliran darah vena, dan lain-lain.

Wasir Harus Diusir!

Sebelum wasir menjadi parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit wasir pada awalnya atau istilahnya gejala wasir / ambeien, sehingga kita dapat mengobatinya sedini mungkin. Biasanya penderita akan mengalami pendarahan ɹnqnp dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang ɹnqnp / snuɐ. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada snuɐ ketika buang air besar sehingga penderita akan mengejan yang bisa memperparah wasirnya. Selain itu biasanya snuɐ akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.

Untuk menghilangkan wasir secara total maka lebih baik anda menjalankan beberapa tips menyembuhkan wasir dan melakukan konsultasi dengan dokter. Dibawah ini beberapa tips penderita ambeien:

  1. Jalankan pola hidup sehat
  2. Olah raga secara teratur
  3. Cukup makan makanan berserat
  4. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di WC. hehe.. :)) kurang kerjaan emangnya?
  5. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
  6. Jangan melakukan aktivitas hubungan sʞǝs yang tidak wajar (jangan suka ıɯopos!) ^:)^
  7. Minum air yang cukup
  8. Jangan menahan kencing dan berak
  9. Jangan suka menggosok dan menggaruk ɹnqnp berlebihan
  10. Jangan mengejan berlebihan saat BAB
  11. Jangan mengejan tanpa sebab =))
  12. Jika tidak ingin buang air besar jangan dipaksa
  13. Duduk berendam pada air yang hangat
  14. Minum obat sesuai anjuran dokter, jangan sesuai anjuran dukun, apalagi kalau anjuran dukun pesugihan, jangan ikuti!

Semoga kita terhindar dari penyakit wasir ini, yang sudah kadung kena wasir semoga cepet sembuh dan bisa duduk dengan tenang lagi. Semoga bermanfaat.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Penyebab, Gejala Serta Pengobatan Penyakit Wasir atau Ambeien” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Senin, 6 November 2017
Last Modified:2020-12-17T04:28:23Z

Recent Posts

    Komentar 1  Recent Comments