loading

Lomba Tartil Al-Qur'an Wringinagung Jombang Jember

Aku Shita Dewi, :) kali ini ceritanya aku ikutan lomba tartil membaca Al-Quran pada hari ahad kemarin di balai desa Wringinagung kecamatan Jombang kabupaten Jember dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah, ^:)^ ternyata bisa membawa pulang piala juara 1. Semoga menambah semangat untuk makin memperbagus bacaan dan tidak malas lagi kalau harus ke surau untuk mengaji.

Lomba Tartil Al-Quran

Pas ikut lomba ini sebenarnya aku nervous banget loh, jantung deg-degan, :-ss nunggu giliran nomor 8 aja, sejak nomor 1 dipanggil untuk maju ke pentas aku sudah merasa kebelet beol dan kebelet pipis campur-campur :)) Pas giliran sudah dipanggil urutan nomor 6, haduuh, ~x( makin menjadi-jadi nih aku merasa meriang, serasa duduk diatas kompor. Giliran nomor 7 sudah mulai membaca tartil Al Qur'an, :(( kok makin dag dig dug ya... Lomba Tartil Al-Quran Wringinagung Jombang Jember

Akhirnya datang juga giliran no 8 dipanggil maju ke tampil, :-o dengan langkah tegap, sambil ninggalin pesan ke Mbak Tasya agar direkam, meski agak-agak masih terasa mau pipis, tapi aku akhirnya mampu juga naik ke pentas :-bd dengan percaya diri, aku langsung saja membacakan surah yang sudah terpilih untukku lewat undian. Langsung saja aku membaca:

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

OMG! :-o pas sudah baca Ta'awudz (تعوذ) baru deh inget belum ngucapin salam tadi, @-) bingung juga mau balik apa gak, wah terus aja dah, daripada entar malah jadi aneh, berdoa aja para juri gak akan perhatian. :d

Alhamdulillah, pas baca surah al-mulk, aku bisa konsentrasi, dan bacaan mengalir begitu saja, sehingga lupa segala hal yang tadi membuatku nervous, segala sesuatu memang hanya langkah awal saja yang sulit, pas dijalanin hilanglah semua rasa yang tadi menyiksa, eh... kok gak kebelet lagi yak?! sampai selesai bisa dilewati dengan lancar. Lega rasanya. \:d/ bisa lega minum kopi ~o) eh salah bukan kopi, tapi minum es dengan nikmat.

Kejadian selanjutnya gak usah diceritakan, karena jelas penuh dengan ateng-lenteng bahasa inggrisnya. :)) Ceritanya langsung saja pada pengumuman pemenang lomba aja. Dengan harap-harap cemas mendengarkan pengumuman pemenang, kan boleh berharap, katanya orang bijak, sepanjang manusia hidup tidak boleh kehilangan harapan kan? sesaat kemudian, seakan bumi bergoncang, langit terbelah, segoro asat, saat namaku disebut sebagai salah satu pemenang. =d> Seneng banget rasanya.

Juara 1

Wow! aku dimana ini? kok seperti ada di angkasa?! hayyaaa... ternyata aku terbawa perasaan melambung ke angkasa sampai nyundul awan. \:d/ Udah dulu ah acara lebaynya. Acara selanjutnya adalah pembagian hadiah dan foto-foto bareng seperti dibawah ini:

Shita Dewi Lomba Tartil Al-Quran 1

Shita Dewi Lomba Tartil Al-Quran 2

Pas pulang aku dikirab pakai kereta istimewa, BECAK! :d seneng deh, akan selalu menjadi kenangan indah di Wringinagung. Loh fotonya mana yang dikirab? entahlah, sampai lupa gak difoto, bayangin aja mirip dengan kirab kereta kencananya acara mantu pak presiden, cuma aku pakai becak. :)

Berikut ini video yang direkam oleh Mbak Tasya, @};- Thank You ya Mbak. Eh, hasilnya kurang bagus, suaranya rame dengan suara lain, suara tartilnya malah gak jelas, mungkin karena kurang dekat pengambilan rekamannya. Gak tahu juga kenapa Mbak Tasya tidak mau lebih mendekat, mungkin 'kepanasan' kalau lebih mendekat, =)) sory bercanda mbak Tasya :)

Lomba Tartil Al-Qur'an
URL
TitleShita Dewi Pemenang Lomba Tartil Al-Qur'an
DescriptionPemenang lomba tartil di Wringinagung Jombang Jember Desember 2017. Sayang tidak jelas suaranya.
Unduh MP4 3GP WEBM MP3 M4A Help
widget by Pondok Jeruk List Video Builder

Sekian dulu catatan peristiwa kali ini, aku mau latihan main gambang dulu. Sampai jumpa lain kali di jurnal perjalanan Shita Dewi.

Komentar 0

Popular Posts this Week

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Tahun baru 2018 sudah akan segera menjelang, jadi persiapan menyediakan ucapan-ucapan tahun baru 2018, sehingga dengan banyaknya kumpulan uc...