loading

Tips Tampil Percaya Diri dan Menarik

Tampil Percaya Diri dan Menarik

Tampil menarik dan percaya diri sebenarnya cakupannya agak luas, :) karena ada yang mencari informasi tips percaya diri tampil dimuka umum untuk bicara atau pidato, dan ada pula yang mencari tips tampil percaya diri untuk penampilan keseharian dalam pergaulan baik didunia kerja, maupun lingkungan lain. Namun tips dibawah ini sengaja dikumpulkan dan bisa diterapkan lebih universal. :-bd

Kunci tampil menarik adalah percaya diri. Kekuatan pikiran mampu membantu Anda meraih kepercayaan diri. Karena saat Anda memerintahkan otak untuk berpikir bahwa Anda menarik, maka Anda akan tampil menarik dan percaya diri.

“Rahasia untuk membuat orang lain tertarik dengan Anda adalah percaya diri, dan semuanya dimulai dari keyakinan dari dalam diri Anda”

Psikolog Leslie Sokol, PhD

Keyakinan dan kepercayaan diri dibutuhkan bagi Anda yang ingin mencari pasangan maupun membangun pertemanan. Untuk membantu Anda tampil dengan daya tarik tinggi, simak tekniknya.

1. Melihat diri sendiri seutuhnya

Jangan pernah melihat atau menilai diri sendiri secara parsial. Anda perlu melihat diri seutuhnya sebagai satu paket individu dengan berbagai karakteristik.

Fokuslah pada kualitas diri yang positif. Mulai fisik, kepribadian, kegemaran, pengalaman, kecerdasan, kemampuan pribadi. Duduk tenang, dan mulailah menuliskan daftar hal positif dari kumpulan karakteristik Anda tersebut.

Tuliskan minimal 15 daftar kualitas diri Anda yang positif. Tinggalkan pikiran atau penilaian atas diri yang cenderung tidak Anda sukai. Fokuslah pada apa yang ada dalam diri Anda, dan jangan pernah hiraukan apa yang tidak Anda miliki. Percaya Diri

2. Apa yang Anda miliki adalah aset berharga

Anda mungkin berharap memiliki postur tubuh lebih tinggi. Percayalah, apa yang ada dalam diri adalah aset berharga yang bisa Anda nikmati hasilnya di kemudian hari. Anda tak pernah tahu, bahwa Anda akan berjodoh dengan pasangan yang menyukai atau bahkan berharap postur yang Anda miliki saat ini.

Contoh lain, Anda mungkin malu mengetahui bahwa Anda adalah sosok sensitif yang mudah sekali terharu dengan peristiwa kecil. Tetapi Anda takkan pernah tahu, orang lain di luar sana begitu menghargai dan berharap bisa memiliki sensitivitas seperti yang Anda punya. Bersyukur dengan apa yang Anda miliki dengan menghargainya, itulah teknik kedua jika ingin berdaya tarik tingi.

3. Lihat kembali daftar kualitas diri

Anda memiliki 15 daftar kualitas diri positif bukan? fokuslah pada hal positif yang Anda miliki ini. Lihatlah kembali daftar kualitas diri tersebut sesering mungkin. Untuk mengingatkan bahwa Anda berharga dan luar biasa. Jangan sungkan untuk menambahkan daftar tersebut, tentunya dengan berbagai hal positif lain yang Anda temukan dari dalam diri.

4. Yakin dengan diri sendiri

Saat Anda merasa tak percaya diri, orang lain bisa melihatnya dari sikap Anda. Begitupun saat Anda merasa begitu yakin dan percaya diri, orang lain akan melihat apa adanya Anda.

Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah meyakini bahwa Anda diinginkan, dibutuhkan, menarik, memiliki kemampuan, dan orang lain tertarik dengan semua hal yang ada dalam diri Anda.

5. Tawarkan kebaikan

Setiap orang selalu memiliki sesuatu yang ingin ditawarkan kepada orang lain. Seperti pertemanan, perbincangan, sebagai teman bicara, berbagi pengetahuan, perhatian, informasi, cinta, saling memberi saran, pendapat, dukungan dan berbagai hal baik lainnya. Anda hanya perlu menawarkan orang lain kebaikan-kebaikan ini. Dengan begitu, Anda menarik di mata orang lain.

6. Catatlah persepsi baik tentang Anda

Persepsi, pendapat, penilaian orang tentang Anda yang didasarkan fakta bukan sekadar asumsi perlu terus diperbaharui. Catat pujian atau penilaian baik tentang Anda, buatkan daftar. Perbaharui catatan Anda tersebut. Tambahkan jika belum lama ini Anda menerima penilaian baik tentang diri Anda dari orang lain. Teknik ini bisa membantu Anda lebih percaya diri yang membuat Anda berdaya tarik lebih tinggi.

7. Bersikaplah apa adanya

Tidak ada satu orang pun yang sempurna. Bersikaplah realistis, dengan begitu Anda lebih bisa menikmati diri Anda apa adanya. Anda tidak akan memaksa diri menjadi orang lain yang bukan Anda. Cobalah untuk rileks dengan diri sendiri dan menerima diri apa adanya.

Sumber: psychologytoday

Tips Lainnya Untuk Tampil Percaya Diri

BERDIRI TEGAK

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan coba tampillah sempurna. Pokoknya jangan sampai kelihatan lecek dech, soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain, buatlah kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.

BERSIKAP ASERTIF

Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. Dan jangan takut bikin perubahan.

OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI

No body’s perfect, nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna, dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar-benar nggak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semuanya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder...??? Nggak ada untungnya.

BUANG RASA TAKUT

Biasanya orang yang gak pede selalu kesulitan untuk mengungkapkan siapa dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani menghadapi oarang lain adalah menatap mata lawan bicara kita, tapi jangan memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kamu memperhatikan lawan bicaramu, bagaimana cara bicaranya, bagaimana mimik wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi kalo sampi ngiler nggak karuan.

SEDIKIT BASA BASI

Cobalah untuk bersikap basa basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan. Tidak semuanya basa-basi itu jelek kok, untuk meningkatkan rasa percaya diri kemu boleh juga mencobanya.

BICARALAH YANG LUGAS

Salah satu ciri orang yang kurang pede adalah tidak bicara secara lugas, selalu muter-muter. Dan biasanya terlalu banyak berkata, eeeeeeeeeeee, anu dan yang sejenisnya, misalnya, “saya akan eeeee, anu, saya kan anu...”

Nah itulah tips-tips untuk lebih percaya diri, semoga bermanfaat.

Komentar 0

Popular Posts this Week

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Koleksi Ucapan Selamat Tahun Baru 2018 Banyak Pilihan

Tahun baru 2018 sudah akan segera menjelang, jadi persiapan menyediakan ucapan-ucapan tahun baru 2018, sehingga dengan banyaknya kumpulan uc...