loading

About Us

Pondok Jeruk (pondokjeruk.com) sekedar blog biasa untuk mencatat apa saja yang menarik untuk dikumpulkan dan memudahkan mencari jika suatu saat ingin membaca kembali, selain itu untuk menampung konten dari blog-blog lama yang sudah mati domainnya karena lupa tidak diperpanjang. Saya Faisal F. adalah salah satu admin Pondok Jeruk. Author di blog ini ada beberapa orang seperti yang ada di bagian Contributors, saya tidak banyak mengisi konten, hanya kadang saat butuh mencatat sesuatu saja, sebab yang menarik bagi saya di blog berplatform blogger adalah dalam scriptnya yang makin berkembang, bisa dibilang bahasa tersendiri meski masih menggunakan XML. Semua kawan dan saudara saya yang ingin mengabadikan catatannya memang saya persilahkan menulisnya disini, hanya agar mudah dalam pencarian jika ingin dipanggil kembali.

Ide menuangkan catatan di blog ini karena saya pernah mencatat di media sosial mulai facebook sampai google+ tapi ternyata saat ingin memanggilnya kembali susah sekali ketemu, karena kata kunci yang dipakai akan ikut menjaring posting teman atau yang lagi ngetrend. Kalau mencarinya berdasarkan history harus meload data begitu besar, tidak bisa menyaringnya berdasarkan kategori. Nah akhirnya dibuatlah blog ini. Sebab catatan yang diposkan di blog bisa diakses dari mana saja asalkan ada koneksi internet.

Meski awalnya hanya untuk menyimpan catatan, pada perkembangannya terpikirkan untuk sekalian saja memberikan informasi bagi para netter yang mungkin bisa nyasar kesini dari mesin pencari, jadi informasi-informasi lain akhirnya mengisi blog ini juga, siapa tahu memberikan manfaat bagi orang lain dari catatan-catatan yang ada.

Nama blognya kok Pondok Jeruk?

Pondok Jeruk adalah nama sebuah dusun di kabupaten Jember. Jadi Pondok Jeruk adalah nama dusun di Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember Jawa Timur Kode Pos 68168.

Dibawah saya sematkan petanya, nama Pondok Jeruk dipakai jaman dulu, sekarang sudah diganti dengan krajan-krajan, namun orang-orang sekitar tetap menyebutnya Pondok Jeruk dalam percakapan sehari-hari. Dalam penulisan ejaan kuno dusun ini ditulis dengan Pondok Djeroek.

Dusun Pondok Jeruk di Google Map

Pemilihan domain dengan nama PondokJeruk.Com adalah untuk mengingat bahwa saya adalah orang dusun, orang Pondok Jeruk, pondok yang banyak pondokjeruk icon jeruknya.

Contributors on G+

Sekian dulu isi halaman about ini, jika ingin melakukan kontak dengan kami, bisa menggunakan form contact us, terima kasih.