Langsung ke konten utama
loading

6 Cara Mengatasi Bau Mulut atau Nafas Bau

  

Nafas bau disini maksudnya nafas bau tidak sedap, karena kalau nafas bau wangi tentu saja gak usah diatasi, hehe. Namun terkadang problem nafas bau ini dialami oleh sebagian orang, dan untuk menyembuhkan nafas bau bisa berbeda-beda caranya. Semua terapi akan tergantung pada apa penyebabnya. Namun tips ini lebih umum untuk semua nafas bau apapun penyebabnya.

Mengatasi Bau Mulut

Beberapa hari ini entah kok sedang getol-getolnya membahas bau-bau, mulai dari Kaki Bau, Kentut Bau, dan Ketiak / Badan Bau, mungkin karena saya terganggu akhir-akhir ini karena ketemu orang dengan bau-bau diatas. Mengatasi Bau Mulut

Penyebab Bau Mulut

Baiklah kembali membahas abab mambu dalam bahasa jawa, dalam 80 hingga 90 persen dari kasus nafas bau, yang paling sering ditemukan adalah disebabkan mulut yang kotor, plak, bakteri yang hampir tak terlihat dan terus-menerus terbentuk di mulut, dan ini menyebabkan bau mulut. Penyebab lainnya seperti lubang dan penyakit gusi.

Beberapa kasus, bau mulut disebabkan oleh sesuatu di paru-paru atau saluran pencernaan atau sistemik (bodywide) infeksi. Makan makanan yang berbau bawang putih adalah salah satu penyebab paling umum. Bau yang kuat dari makanan seperti bawang putih, bawang dan alkohol yang dibawa melalui aliran darah dan dihembuskan oleh paru-paru. Yang seringkali menjadi sebab bau mulut adalah tembakau alias rokok.

Selain itu, beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan nafas bau kimia), dapat menyebabkan bau mulut. Berikut ini ada tips umum yang dapat Anda lakukan untuk menjaga nafas menjadi segar.

1. Menjaga mulut tetap bersih

Mulut tetap bersih itu berarti menyeluruh menyikat dua kali sehari dan flossing secara teratur. Makanan dan bakteri terperangkap di antara gigi dan pada garis gusi hanya dapat dihilangkan dengan benang. Jika mereka berada lama-lama bisa menyebabkan nafas bau.

2. Membersihkan lidah

Bersihkan lidah juga. Bakteri yang tertinggal di lidah dapat berkontribusi menyebabkan nafas bau. Pastikan untuk menyikat lidah setelah menyikat gigi.

3. Membasahi mulut

Mulut kering dengan cepat dapat menyebabkan bau mulut. Nafas pagi yang mengerikan itu adalah hasil dari berkurangnya aliran air liur di malam hari. Minum dan menggunakan cairan khusus dapat menjadi solusi.

4. Berkumur

Jika tidak ada yang lain, setidaknya berkumur dengan air biasa setelah makan. Mendesis-desis air di sekitar dapat membantu untuk menghapus beberapa partikel makanan tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut.

5. Menguyah permen rasa dan aroma mint

Mengunyah permen rasa dan aroma mint tidak akan menyembuhkan bau mulut, tapi aroma rempah itu sendiri dapat membantu untuk menutupi bau mulut sementara. Hahay... hanya menutupi kalau yang ini bukan menyembuhkan nafas bau.

6. Mengkonsumsi sayuran

Makanan yang membantu melawan plak dapat juga membantu melawan bau mulut. seperti seledri, wortel, kacang atau sedikit keju rendah lemak jika ingin camilan.

Mengatasi Bau Mulut

Meskipun 6 tips mengatasi bau mulut diatas akan membantu mengatasi napas bau, namun lebih baik mengetahui penyebab bau mulut adalah cara terbaik untuk itu untuk jangka panjang. Tapi jika dirasa tips diatas masih kurang membantu, sebaiknya cek ke dokter gigi. kemungkinan bau mulut disebabkan oleh gigi berlubang dan harus ditambal.

Semoga bermanfaat. Sebagai wacana berikut ada beberapa video berkaitan dengan bau mulut ini.

Bau Mulut Hilang Dalam 5 Menit Dengan Trik Ini Bau Mulut Hilang Dalam 5 Menit Dengan Trik Ini TIPS MENGATASI BAU MULUT SAAT BERPUASA | Indira Kalistha OTHER VIDEOS YOU MIGHT WANT TO SEE: Just remember ... Mengapa Mulut Bisa Bau? Hari ini Boim dan Nehem kembali lagi dan bakal ngebahas penyebab bau mulut! Penasaran kan apa aja? Yuk tonton ... Cara mudah mencegah bau mulut oleh Dr Oz Bau mulut sering membuat tidak pede dalam pergaulan. Sering terjadi pada mulut yang tidak higiene atau sering terjadi saat bulan puasa. Bagaimana cara ... Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami » MINUMAN SEGAR Penghilang BAU MULUT...! Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Cara mengatasi bau mulut yang bandel dengan cara yang nikmat dan simple. Cara menghilangkan bau mulut ...
Koleksi Video Mulut Bau
URL
TitleBau Mulut Hilang Dalam 5 Menit Dengan Trik Ini
DescriptionBau Mulut Hilang Dalam 5 Menit Dengan Trik Ini
Bau Mulut Hilang Dalam 5 Menit Dengan Trik Ini
TIPS MENGATASI BAU MULUT SAAT BERPUASA | Indira Kalistha
Mengapa Mulut Bisa Bau?
Cara mudah mencegah bau mulut oleh Dr Oz
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami » MINUMAN SEGAR Penghilang BAU MULUT...!
star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “6 Cara Mengatasi Bau Mulut atau Nafas Bau” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 20 Oktober 2017
Last Modified:2020-11-11T08:15:50Z

Recent Posts

    Recent Comments