Langsung ke konten utama
loading

Resep Es Kelapa Kopyor Imitasi

 

Es kopyor meski imitasi enak sekali dan jangan samakan kata imitasi dengan penggunaan pada perhiasan emas ya... karena imitasi disini maksudnya membuat kelapa kopyor tapi tidak menggunakan kelapa yang kopyor yang dibuat dari kelapa kopyor, halah dari tadi kok kopyor-kopyor terus. Yang jelas es ini enak dan tampilannya Es kelapa kopyor, namun kopyornya dari agar-agar.

Es Kelapa Kopyor

Es kelapa kopyor imitasi, mau bikin sendiri? OK ikuti saja semua petunjuk resep dibawah ini, mudah dan pasti semua bisa, apalagi para wanita. Es Kelapa Kopyor

Bahan-Bahan:

  1. Agar-agar warna putih 3 bungkus.
  2. Kelapa 1½ butir
  3. Air Kelapa 7½ gelas (gelas 200 cc)
  4. Vanili secukupnya
  5. Garam secukupnya
  6. Sirup Coco Pandan / Rebusan air gula dengan daun pandan
  7. Susu Kental Manis warna putih
  8. Es Batu 2 buah dan Air matang secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kelapa dicuci bersih, kupas kulitnya, diparut dan dibuat santan kental dengan menggunakan air kelapa 7½ gelas.
  2. Rebus santan, agar-agar, vanili dan garam, sampai mendidih. (Sambil diaduk agar santan tidak pecah).
  3. Setelah mendidih angkat.
  4. Siapkan baskom isi dengan es batu utuh ukuran 1 kilogram yang direndam dengan air matang.
  5. Tuang agar-agar satu sendok sayur diatas es batu tersebut. Lakukan terus sampai agar-agar habis.

Cara Menghidangkan:

Siapkan gelas, masukan sirup / air rebusan gula (terserah selera), kemudian kopyor imitasi, tambahkan es batu dan terakhir susu kental manis.

Note: Ukuran bisa disesuaikan dengan cara membagi dari ukuran pokoknya

Selamat mencoba dan dijamin enak deh! lebih enak dibanding ketendang kuda. Buat para istri bisa membuatkan suaminya sebagai ungkapan cinta.

Kalau mau melihat video membuat es kelapa kopyor dibawah ini ada, dari yang asli dan yang imitasi.

Segarnya Keuntungan Jualan Es Kelapa Kopyor #1 Pria bernama Zulkifli ini cukup lama menjadi pedagang es kelapa di jakarta. Meski demikian, Zulkifli adalah warga pendatang di ibukota. Ia meranatu dari kampung halaman demi mencari nafkah... Cara Membuat Es Kelapa Kopyor Cara Membuat Es Kelapa Kopyor, Panduan Cara Membuat Es Kelapa Kopyor, Tips Cara Membuat Es Kelapa Kopyor, Cara Membuat Es Kelapa Kopyor, Cara Membuat Es Kelapa Muda Enak, Cara Membuat Es... Resep Es Kelapa Kopyor Rumahan | GIOVANI ASYERA Hai foodies, siapa bilang minum es kelapa kopyor harus pakai kelapa muda? Kamu tahu nggak kalau ternyata ada cara untuk menggantikan daging kelapa itu sendiri? Nah, Giovani mau kasih tau... Resep: Es Kopyor Agar-agar | ARDIYANTI ULYANA Kurang berapa hari lagi Nih Hari kemerdekaan, udah pasang bendera merah putih belum depan rumah? hehe.. jadi kemarin saya bikin Es Kopyor Agar-agar , warnanya merah putih biar identik sama... Cara Membuat Es Kopyor - Resep Minuman Es Segar - Kuliner Indonesia - Bunda Airin Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Es Kopyor - Resep Minuman Es Segar - Kuliner Indonesia Bahan : - Agar Agar Setelit - Susu Bendera -...
Koleksi Video Es Kelapa Kopyor
URL
TitleSegarnya Keuntungan Jualan Es Kelapa Kopyor #1
DescriptionPria bernama Zulkifli ini cukup lama menjadi pedagang es kelapa di jakarta. Meski demikian, Zulkifli adalah warga pendatang di ibukota. Ia meranatu dari kampung halaman demi mencari nafkah...
Segarnya Keuntungan Jualan Es Kelapa Kopyor #1
Cara Membuat Es Kelapa Kopyor
Resep Es Kelapa Kopyor Rumahan | GIOVANI ASYERA
Resep: Es Kopyor Agar-agar | ARDIYANTI ULYANA
Cara Membuat Es Kopyor - Resep Minuman Es Segar - Kuliner Indonesia - Bunda Airin
star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Resep Es Kelapa Kopyor Imitasi” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 20 Oktober 2017
Last Modified:2020-11-11T08:17:12Z

Recent Posts

    Komentar 1  Recent Comments