loading

Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung?

Artikel saya ada di pageone google, tapi kok pengunjungnya sepi? nah lo, saya juga bingung kenapa bisa begini, tapi ternyata setelah tahu sebabnya ya tidak heran lagi. kalimat "kenapa artikel pageone bisa sepi pengunjung ini sebenarnya saya lihat di G+ dari pemberitahuan, dan akhirnya kali ini mencoba juga menuliskannya dari pengalaman saya sebagai pemula.

Ini tidak akan menambah ilmu SEO, hanya berbagi opini saja kenapa kok bisa di halaman pertama google tapi pengunjungnya sepi. Apa sebabnya? Berikut ini menurut saya kenapa fenomena ini terjadi, dan bukan hal aneh.

Page One Google

Kata Kunci Apa Dulu

Kata-kata di page one google itu ambigu. Di halaman depan itu dengan kata kunci apa? misalnya dengan kata kunci nama pemilik blog, atau nama blognya, ya sudah pasti 99% akan ada di halaman 1 asalkan namanya unik. Lalu kok bisa gak ada pengunjungnya? lha kira-kira pengguna internet lain gak ada kerjaan mencari kata kunci dengan nama kamu atau nama blog kamu? mereka mengetikkan kata kunci sebuah topik pastinya.

Salah satu contoh paling nyata juga ya kata kunci untuk kata kunci artikel ini misalnya, "Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung", kira-kira netizen jenis apa yang akan mengetikkannya di google? Pasti adalah blogger, dan berapa persen blogger dari keseluruhan netizen aktif? belum lagi kata kunci ini hanya dicari oleh blogger pemula yang kebingungan dengan masalah ada di page one tapi gak pernah mendatangkan pengunjung, ya seperti saya ini, ahahaha. Blogger senior tidak akan mengetikkan kata kunci itu.

Jadi page one dalam penjelasan diatas sebenarnya adalah pageone abal-abal, karena kalau kata kunci yang banyak dicari netizen bisa page one, lalu trafik rendah, itu tidak mungkin terjadi. Meskipun pengunjung mungkin kecewa dengan isi postingan, tapi pengunjung pasti tetap masuk meski kemudian pergi lagi, hanya bounce ratenya saja yang tinggi.

Kalau tidak percaya, coba saja tanyakan pada para ahli SEO, pasti berpendapat sama. Jadi yang salah disini adalah pertanyaannya, jadi bukan "Kenapa Artikel Page One Bisa Sepi Pengunjung?"

Coba kalau pertanyaannya diganti dengan "Kenapa Artikel Page One Dengan Kata Kunci Populer Bisa Sepi Pengunjung?" ini baru menjadi perlu dibahas. Kalau keyword ecek-ecek apa gunanya pageone?

Mendingan menembak kata kunci seperti aplikasi hitung 40 hari kematian, malah laris manis dan bisa mendatangkan trafik karena dibutuhkan orang. Membantu orang kesusahan agar tidak pusing menghitung hari selamatan yang jangka waktunya panjang.

Hanya saja kalau menargetkan kata kunci populer, haduuuuh, persaingannya berat, apalagi blog baru seperti blog ini. Ah sudahlah, ini hanya ngedumelan saya saja yang juga sering merasa ge-er karena page one dengan kata kunci tidak populer tapi kok sepi pengunjung. Hanya saja 1 yang pasti, asalkan menerapkan teknik ampuh mendatangkan pengunjung blog yang ini, potong jari saya kalau blog tidak rame.

Gambar dari google image

Komentar 3

  1. Gile bro fanspage nya gak tahan dah ribuan.. keren keren udah page one lg situsnya. Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... itu fanspage dari situs lama yang sudah mati gak diperpanjang domainnya. Diterusin aja lha memang masih senada blognya.

      Hapus
    2. Blog ente sangat berat loadingnya. Dengan artikel blog lain yang tanpa optimasi backlink tetap sering akan kalah.

      Coba tes di:

      {code}https://gtmetrix.com{/code}

      Disitu enaknya diberi saran detil mana yang salah. Perbaiki satu persatu.

      Hapus
Jika kesulitan memilih ID, gunakan opsi Name/URL, isikan nama Anda, URL isi dengan URL profil facebook atau kalau lupa biarkan kosong. Link aktif di dalam komentar jika tidak relevan akan masuk kotak spam.
<b>, <i> standar bisa digunakan. Tag lain dibawah ini:
{u} text bergaris {/u}
{small} text kecil {/small}
{center} text rata tengah {/center}
{blockquote} text dalam blockquote {/blockquote}
{img} url-gambar {/img}
{youtube} url-video-youtube {/youtube}
{code} kode yang sudah di encode {/code}
Encode kode disini (tidak perlu menambahkan {code} dan {/code}

Popular Posts this Week

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Download Kalender 2018 dan Hari Besar / Libur / Cuti Nasional dalam file PDF, sebenarnya mau membuat untuk versi kalender 2018 excel, tapi ...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...