loading

Ratu Kecantikan yang Meninggal Sebagai Gelandangan

Damarys Ruiz

Ini benar-benar terjadi, siapa yang menyangka, gadis yang dulu dipuja karena kecantikan dan kecerdasannya sebagai finalis ratu kecantikan di negaranya akan berakhir sangat kontras dengan masa mudanya. Mungkin karena itulah kita tidak boleh sombong, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dimasa mendatang.

Mantan finalis Miss Venezuela tahun 1973, Damarys Ruiz sangat tragis kisah hidupnya di akhir hayatnya. Dulu dia populer dan dipuja karena cantik, tapi kemudian ia menghabiskan 15 tahun terakhir hidupnya di jalanan. Bahkan, ia meninggal di lokasi umum.

Damarys Ruiz

Mantan ratu kecantikan Venezuela yang memiliki gelar akademis sebagai sarjana hukum itu dilaporkan meninggal dunia, jasadnya tergeletak di jalan, setelah menghabiskan 15 tahun terakhir sebagai tunawisma. Jenazahnya ditemukan di sebuah taman di Ibukota Negara Caracas. Tapi, tidak ada satupun dari pihak keluarga yang datang ke rumah sakit untuk melakukan identifikasi dan kemudian membawa jenazahnya pulang untuk dimakamkan.

Ruiz semasa mudanya saat berusia 26 tahun pernah menjajaki kontes kecantikan mewakili daerah asalnya. Memiliki tubuh indah dan tinggi semampai, serta kecerdasan luar biasa, membuat juri kala itu terkesan dengan Miss Sucre, sebuah kota di utara Venezuela.

Meski tenar, namun Ruiz tidak mencapai puncak karirnya. Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan karir di bidang hukum. Ia kemudian mulai menjual kerajinan tangan dan perhiasan home-made di Caracas.

Kisah percintaannya pun tak berjalan mulus semulus karirnya. Ia tidak pernah memiliki kekasih yang baik. Di kehidupan pribadinya, ia tinggal bersama kakak laki-lakinya dan selalu mendapat perlakuan buruk dari sang kakak.

Damarys Ruiz

Menurut cerita dari teman-teman Ruiz, sang kakak cemburu dengan kepopuleran Ruiz, sehingga ia dikekang dan tidak diberi makan. Kakaknya juga kerap mengancamnya, bahkan juga memukul. Hal ini diceritakan oleh Ruiz dalam sebuah wawancara tahun 2005 silam.

Ruiz berulang kali menelepon polisi, tapi tidak pernah ada tindakan apa-apa. Setelah merasa tidak kuat menahan perlakuan sang kakak, Ruiz memutuskan untuk melarikan diri pada tahun 2000. Sejak saat itu, ia hidup gelandangan di jalanan, hingga akhirnya meninggal.

Juru bicara rumah sakit mengatakan, sampai lama jenazahnya masih belum diidentifikasi secara resmi, karena tidak ada anggota keluarga yang datang ke rumah sakit.

Apakah kisah diatas hanya sebuah cerita hidup tidak beruntung dari manusia? Belum tentu, karena kisah hidup keseluruhan kita tidak tahu, mungkin itu bisa jadi adalah adzab dari Allah. Tapi bagaimanapun tetap juga kasihan.

Komentar 0

 
Jika kesulitan memilih ID, gunakan opsi Name/URL, isikan nama Anda, URL isi dengan URL profil facebook atau kalau lupa biarkan kosong. Link aktif di dalam komentar jika tidak relevan akan masuk kotak spam.
<b>, <i> standar bisa digunakan. Tag lain dibawah ini:
{u} text bergaris {/u}
{small} text kecil {/small}
{center} text rata tengah {/center}
{blockquote} text dalam blockquote {/blockquote}
{img} url-gambar {/img}
{youtube} url-video-youtube {/youtube}
{code} kode yang sudah di encode {/code}
Encode kode disini (tidak perlu menambahkan {code} dan {/code}
   

Popular Posts this Week 

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Hari Selamatan Orang Meninggal (Perhitungan Online)

Aplikasi Perhitungan Hari Selamatan Orang Meninggal dibawah ini sangat berguna untuk orang jawa, karena di keluarga manapun tidak akan terl...

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Kamu Dari Cara Nyontek dan Perkerjaan Yang Cocok

Tipe Orang Menurut Cara Nyontek mungkin tidak menjadi salah satu ukuran dalam hal yang serius, tapi lumayan untuk menambah referensi dan m...

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Kalender 2018 dan Hari Besar Libur Nasional

Download Kalender 2018 dan Hari Besar / Libur / Cuti Nasional dalam file PDF, sebenarnya mau membuat untuk versi kalender 2018 excel, tapi ...