Langsung ke konten utama
loading

Bacaan Niat Puasa Senin - Kamis Arab, Latin, Arti

Puasa

Catatan untuk bacaan atau lafadz niat puasa senin kamis, :) salah satu puasa sunnah yang dilakukan setiap hari senin dan hari kamis. Niat puasa hari senin dan puasa hari kamis sangat mudah karena pendek saja.

Sebenarnya niat itu ada di hati, namun banyak diantara saudara muslim yang selalu merasa lebih afdhol kalau segala sesuatu niatnya juga diucapkan, apalagi harus dalam bahas arab agar mantab, meskipun Allah pasti mengerti segala bahasa. Baiklah mari belajar bersama menghafalkan bacaan niat puasa sunah senin dan kamis dalam bahasa arab, latin dan artinya lengkap. Berikut ini bacaan doa niat puasa sunah senin kamis:

Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Artinya: Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Artinya: Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Itulah bacaan lafadz niat puasa sunnah hari senin dan puasa hari kamis dalam bahasa arab, latin dan artinya. Tahukah kamu, kenapa Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk melaksanakan puasa sunah senin kamis? Ternyata, hari senin dan hari kamis merupakan hari yang didalamnya memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri. Salah satunya, segala amal perbuatan manusia pada hari senin dan kamis di periksa oleh malaikat. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa. (HR. Tirmidzi)

Puasa senin kamis juga memiliki keistimewaan tersendiri di mata Allah SWT. Bagi setiap umat muslim yang mau mengerjakannya, Allah SWT akan memberikan pahala puasa secara langsung kepada yang mengerjakannya. Seperti yang telah diterangkan oleh Allah SWT dalam hadits Qudsi-Nya:

Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat. (HR. Bukhari dan Abu Daud)

Maksud dari "Puasa" yaitu puasa secara umum, baik puasa wajib maupun puasa sunnah. Tidak terkecuali puasa sunnah senin kamis ini. Maka dari itu sangat baik untuk melaksanakan puasa sunnah di kedua hari tersebut. Semoga dengan adanya sedikit ulasan tentang manfaat dan keutamaan puasa senin kamis ini dapat membuka hati kita semua untuk menjalankannya. Puasa

star
Bagikan

Author

Faisalحَسْبُنَا اللّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Post “Bacaan Niat Puasa Senin - Kamis Arab, Latin, Arti” ini saya unggah dari Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 29 September 2017
Last Modified:2020-11-18T01:06:58Z

Recent Posts

    Recent Comments