Langsung ke konten utama
loading

Kalkulator Kehamilan dan Kalender Kehamilan Online Banyak Fitur

Kalkulator kehamilan? apakah untuk menghitung berapa orang yang kita hamili? =)) wkwkwkwk... tentu saja bukan, karena ini adalah tool untuk membantu para ibu yang ingin melakukan perhitungan prediksi seputar kehamilan. Jadi jika Anda adalah wanita yang sudah mendapatkan tanda-tanda hamil, maka biasanya seneng dengan perhitungan semacam ini, sebab akan menambah rasa debar dihati sekaligus bahagia, apalagi kalau mengandung anak pertama. :)

Kalender Kehamilan

Dibawah adalah kalkulator kehamilan dan kalender kehamilan, yang pertama menggunakan form dan lebih rinci, Anda harus memasukkan datanya, pada dasarnya ini juga kalender kehamilan tapi dilengkapi macam-macam informasi. kalkulator-kehamilan

Sedangkan yang kalender kehamilan Anda tinggal memutar-mutarnya dengan menggunakan mouse atau digeser-geser memutar kalau pakai smartphone, lalu perhatikan petunjuk dari arah yang ditunjuk.

Sebelum menuju pada kalkulator dan kalender untuk menghitung kehamilan, akan dibahas dulu hal-hal yang perlu dan cara penggunaannya.

KALKULATOR KEHAMILAN

Gunakan Kalkulator Kehamilan untuk:

  1. Menentukan tanggal persalinan
  2. Menghitung kemungkinan tanggal konsepsi (pembuahan)
  3. Menghitung akhir trimester pertama dan kedua
  4. Cari tahu berapa minggu Anda telah hamil
  5. Memperkirakan umur janin
  6. Menentukan kapan kemungkinan tanggal konsepsi (pembuahan) jika anda mengetahui ulang tahun atau tanggal lahir dari anak yang telah lahir

Usia kehamilan (atau usia janin) adalah waktu dimana janin telah berkembang di dalam rahim ibu dari tanggal konsepsi (pembuahan). Kalkulator Kehamilan akan memberikan Anda keduanya, usia janin dan seberapa lama Anda berada dalam kehamilan Anda.

  1. Janin usia (dari tanggal perkiraan konsepsi). Menghitung usia kehamilan dari tanggal pembuahan lebih akurat. Ini adalah cara yang lebih disukai dari buku teks medis.
  2. Seberapa lama Anda dalam kehamilan Anda (dari hari pertama siklus menstruasi terakhir) Menghitung usia kehamilan dari dari hari pertama siklus menstruasi terakhir adalah lebih praktis. Ini adalah cara yang disukai dokter kandungan.

Cara menggunakan Kalkulator Kehamilan

Masukkan tanggal periode menstruasi terakhir Anda dan jumlah hari dalam siklus menstruasi Anda di kalkulator kehamilan, dan klik pada tombol Hitung. Di kalkulator ini ada 2 fasilitas perhitungan dan semuanya mudah digunakan tergantung kebutuhan.

Rata-rata, ada 28 hari dalam siklus menstruasi, tetapi dapat berlangsung dari lebih sedikit 22 hari hingga lebih banyak 44 hari. Kalkulator Kehamilan mengambil siklus menstruasi Anda ketika menghitung tanggal jatuh tempo dan tanggal konsepsi. Jadi data informasi ini sangat menentukan akurasi dari hasil perhitungan, Anda harus memasukkan data yang benar berdasarkan kebiasaan dan rata-rata siklus menstruasi Anda.

Juga, Kalkulator Kehamilan membutuhkan jumlah hari dalam siklus menstruasi Anda ketika menghitung kemungkinan tanggal konsepsi berdasarkan ulang tahun atau tanggal lahir yang diberikan. Ini adalah alat yang sangat berguna jika Anda termasuk orang sibuk bekerja, dan jangan ragu untuk membuktikan akurasinya dengan informasi dari dokter kandungan langganan Anda.

KALENDER KEHAMILAN

Anda dapat memperkirakan kondisi janin dan menghitung tanggal lahir bayi. Fasilitas kalender kehamilan ini hanya memberikan gambaran dari perhitungan standar dalam menentukan usia kehamilan.

Umumnya dokter dan bidan memiliki alat ini, karena meski informasinya tidak serinci kalkulator kehamilan, namun memang lebih cepat dalam menentukan usia kehamilan. Jadi kalau ada pasien bertanya cepat bisa menjawab.

Cara menggunakan Kalender Kehamilan

Klik atau tap pada tombol Kalender Kehamilan dibawah untuk menampilkan aplikasi kalender putar kehamilan. Untuk pengguna komputer / laptop, arahkan mouse ke lingkaran di aplikasi tersebut dan klik lalu tahan sambil diputar. Sedangkan pengguna smartphone. Sentuh pada aplikasinya dan geser-geser untuk memutarnya.

Arahkan tanda panah berwarna merah pada tanggal pertama menstruasi terakhir. Kemudian baca hasilnya, sesuai informasi yang terdapat dalam lingkaran Kalender Kehamilan tersebut. Disarankan menggunakan laptop atau PC agar lebih jelas membaca tulisan di kalender kehamilan ini. Pakai tablet yang berlayar lebar juga bisa, karena kalau layar terlalu kecil, mungkin agak kesulitan membaca tulisannya.

Coba saja nanti bandingkan dengan hasil dari Kalkulator Kehamilan di form yang atas.

Halaman ini bagi Anda saat ini mungkin belum perlu tapi suatu saat seringkali akan perlu, jadi jangan lupa bookmark halaman ini di browser Anda. Atau bagikan di profil akun media sosial Anda agar saat butuh mudah menemukannya.

Hitung Berdasarkan Terakhir Menstruasi

Form dibawah ini menghitung banyak hasil, dan lebih dikhususkan untuk ibu hamil yang saat ini belum melahirkan.

Kapan hari pertama periode terakhir menstruasi Anda?
Lamanya siklus menstruasi Anda hari
Kemungkinan tanggal konsepsi (pembuahan): 
Akhir trimester pertama (12 minggu): 
Akhir trimester kedua (27 minggu): 
Tanggal persalinan anda (40 minggu): 
(1) Janin usia (dari tanggal konsepsi / pembuahan): 
(2) Lama kehamilan Anda: 

Cari Tanggal Konsepsi

Jika Anda sudah melahirkan, namun penasaran dan ingin mengetahui kira-kira kapan konsepsi / pembuahan terjadi untuk anak Anda yang sudah lahir, gunakan form dibawah ini. Anda tetap harus memasukkan siklus menstruasi untuk menghitung akurasi kemungkinan waktu pembuahan, karena itu faktor penting.

Masukkan tanggal kelahiran untuk mengetahui kapan mulai terjadi konsepsi (pembuahan)
Rata-rata lamanya siklus menstruasi Anda hari
Hasil perhitungan tanggal konsepsi (pembuahan): 
kalender hamil

Komentar 0  Recent Comments