Langsung ke konten utama
loading

Blogger Sitemap Untuk Kawan Blogger

Masukkan URL home page blog kamu, kemudian pilih berapa item yang akan ditampilkan per halaman, lalu klik submit. Maka akan muncul daftar post blog kamu dan dengan navigasi cepat dapat melompat ke posting lama. Berguna untuk mendapatkan URL posting dengan memotong bagian induk URL, sehingga jika pada suatu saat alamat blog berubah, tidak akan berpengaruh pada link yang sudah dibuat di postingan. Link tidak akan menjadi broken link.

Yang dimaksud memotong induk URL seperti misalnya untuk URL: https://www.pondokjeruk.com/2017/08/tool-membuat-tulisan-terbalik-cocok.html akan dipotong menjadi: /2017/08/tool-membuat-tulisan-terbalik-cocok.html sehingga saat dijadikan anchor text akan menjadi seperti: <a href="/2017/08/tool-membuat-tulisan-terbalik-cocok.html">Membalik Tulisan</a>.

Tool ini juga dilengkapi tombol untuk langsung menuju link edit dari masing-masing post di blogger.com, jadi tanpa harus mencari di dashboard blogger. Jangan khawatir, link tersebut hanya bekerja jika kamu login sebagai admin blog, kalau tidak, tidak akan bisa melakukan edit.

Untuk keperluan pencarian HTTPS mixed content, tool ini akan otomatis menampilkan di kolom MC jika blog yang dimasukkan menggunakan HTTPS. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini silahkan lihat di Membersihkan Materi Campuran (Mixed Content) di Seluruh Posting Blog Dengan Cepat Hanya Pakai Satu Tangan.

Fungsi apa lainnya? silahkan ditebak sendiri.

Tool ini mensyaratkan setting Feed Postingan Blog minimal disetting ke singkat. Jika disetting ke Tidak Ada, lalu apanya yang mau dipanggil?

Karena Pondok Jeruk sekarang menggunakan ssl / https, maka halaman ini hanya bisa digunakan untuk blog yang bisa diakses dengan https. Jika menggunakan http tidak akan bekerja.

Eh, sebenarnya masih bisa kok meskipun pakai http. Namun harus memaksa browser mengakses unsecured source. Caranya, masukkan saja URL blognya, lalu akan muncul icon peringatan dikanan atas browser (kasus di Google Chrome) seperti gambar dibawah ini:

buka blokir access

Lalu klik icon tersebut dan akan muncul seperti dibawah ini:

buka blokir access

Klik pada "Load unsafe scripts", lalu ulangi lagi submit blog, karena langkah ini hanya membuka blokir default browser karena halaman https mencoba mengakses data dari http. Nanti tampilan di kotak URL browser akan tampil seperti dibawah ini, abaikan saja, karena aman-aman saja.

buka blokir access

Untuk browser firefox, dan lainnya sesuaikan saja, intinya sama.

Form Blogger Tool Advanced Sitemap

URL
/

Table of Content

NoPosts LabelsPuUpMC