Langsung ke konten utama
loading

Cara Mudah Mematikan Windows 10 Bajakan Update

 

Windows 10 memang lebih joss dibanding windows versi lebih lama, tapi penyakitnya adalah selalu saja melakukan update otomatis meskipun setting auto updatenya dimatikan, dan ini bermasalah sekali jika windows kamu adalah windows bajakan alias windows aspal. Sebenarnya kalau windows 10 bajakannya versi build 10240 tidak akan ribet, tapi jika versi build lebih tinggi dijamin bikin pusing mengatasi auto update windows ini. Windows 10

Lalu pernahkah kamu punya pengalaman mematikan Windows Update ini di wondows 10 tapi beberapa saat kemudian proses update masih berjalan secara otomatis di belakang layar? Padahal sudah kamu matikan sebelumnya dari Control Panel atau System Services.

Update Windows sebenarnya merupakan salah satu fitur Microsoft yang sangat penting demi menjaga keamanan Windows, memperbarui sistem, memperbaiki bugs, dan lain-lain. Tapi, bagi sebagian orang, mematikan Windows Update adalah hal yang wajib. Hal itu disebabkan beberapa kemungkinan, antara lain untuk menghemat kuota internet, menggunakan Windows bajakan (takut di-blacklist) hihihi, memberatkan sistem (saat proses update), dan lain-lain.

Langsung saja sekarang cara mematikan windows update ini dengan cara paling gampang. Kamu hanya perlu software tambahan kecil (2MB), namanya Update Freezer. Dengan software kecil ini, kamu tidak perlu lagi mematikan update Windows dari Control Panel maupun System Services yang ujung-ujungnya proses update masih tetap berjalan. Dengan sekali klik, kamu dapat mematikan proses update sampai kamu mau menghidupkannya kembali.

Selain bisa mematikan Windows Update, software Update Freezer ini sebenarnya bisa juga digunakan untuk mematikan proses update lain, seperti Chrome, Firefox, Adobe, Java, dan lain-lain. Ikuti petunjuk berikut ini:

  1. Download software Update Freezer.
  2. Setelah terdownload, extract dulu jika yang kamu download adalah file zip, jika yang self-installing exe, ya langsung saja ke langkah berikutnya.
  3. Buka file UpdateFreezer.cmd
  4. Windows 10

  5. Pada bagian Windows, klik Disabled.
  6. Windows 10

  7. Restart PC/Laptop kamu.

Beres dah! Proses windows update tidak akan berjalan lagi di laptop tipis atau PC sampai kamu mengaktifkannya kembali dengan software Update Freezer ini. Untuk aplikasi lain jika ingin di disabled juga ya tinggal matikan saja.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Cara Mudah Mematikan Windows 10 Bajakan Update” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Senin, 25 September 2017
Last Modified:2020-07-13T03:54:10Z

Recent Posts

    Komentar 2  Recent Comments