Langsung ke konten utama
loading

Koleksi Iklan Jadul, Bikin Ngakak

 

Iklan Jadul Melihat koleksi gambar iklan jadul (jaman dulu) bener-bener bikin tertawa, akhirnya diposting disini dah. Gambar hasil mengumpulkan dari google sejak lama, terus ditambahi lagi dengan mencari baru.

Kata-kata dalam iklan jadul memang unik. mulai dari Sempak Firaoen sampai minum balsem juga ada, bahkan ada botol cebok segala. Karena gambarnya banyak silahkan kamu klik gambarnya agar terbuka lebih besar dalam fitur lightbox dan akan ada daftar gambarnya tinggal di next-next, hadeh kok nyebutnya next-next. Tapi sebagian akan diberikan penjelasan terlebih dahulu, dapat ulasan dari babe. Iklan Jadul

Sempak Firaoen

Entah iklan ini terbit di tahun berapa, tapi sepertinya di awal kemerdekaan. Unik karena iklan celana dalam pria ini menggunakan gaya bahasa yang menggoda. Bukan saja nama merek yang digunakan, juga kalimat dalam selebaran iklannya.

Toilet Zeep

Iklan ini adalah merek sabun terkenal. Juga diperkirakan terbit awal kemerdekaan. Bayangkan, dalam iklannya, kalau sabun itu bisa membuat kulit sehalus beledu. Entah apakah zaman itu beledu lebih halus dibanding sutra? Juga katanya dipakai sembilan dari sepuluh bintang film.

Botol Cebok

Dari beberapa sumber zaman awal kemerdekaan memang masih banyak orang buang air besar sembarangan. Sehingga botol untuk membasuh dubur ini masih sering digunakan. Konon botol cebok bisa dibawa ke mana-mana alias portable. Lihat saja iklannya, di sana jelas bukan air minum. Bahkan disarankan menggunakan dengan tangan kiri. Hebatnya lagi, ada kandungan air pandan di dalamnya. Dan yang terpenting, jangan masukkan botol ke lubang pantat.

Kidang Kentjono

Iklan rokok ini berbeda dengan iklan rokok sekarang. Model di bungkusnya pun tidak seseram sekarang. Bahkan modelnya wanita menggunakan kebaya. Zaman dulu aturan perdagangan rokok tidak seketat sekarang. Kaum wanita juga lumrah dijadikan target penjualan rokok.

Balsem Bintang

Inilah iklan produk kesehatan zaman dulu. Jika masuk angin, cukup gunakan balsem. Caranya seperti yang ada dalam gambar, dipakai intuk kerokan. Namun bukan hanya untuk kerokan, balsemnya juga boleh diminum. Entah bagaimana caranya. Apakah dilarutkan dulu ke dalam air atau langsung diteguk. Balsem ini dibuat oleh salah satu produsen jamu yang masih terkenal sampai sekarang.

Nah itulah beberapa iklan unik zaman dulu. Eits jangan salah, bukti fisik iklan zaman dulu juga diperjualbelikan sampai sekarang. Banyak pedagang barang antik di Surabaya menjualnya dengan harga tinggi.

Pembelinya beragam. Tapi paling banyak yang beli adalah kolektor yang ingin bernostalgia dengan romantika masa lalu.

Baiklah berikut ini koleksi gambar iklan-iklan jadul:

Klik / Tap Gambar Untuk Menampilkan Rasio Asli

Iklan Jadul 1
Iklan Jadul 2
Iklan Jadul 3
Iklan Jadul 4
Iklan Jadul 5
Iklan Jadul 6
Iklan Jadul 7
Iklan Jadul 8
Iklan Jadul 9
Iklan Jadul 10
Iklan Jadul 11
Iklan Jadul 12
Iklan Jadul 13
Iklan Jadul 14
Iklan Jadul 15
Iklan Jadul 16
Iklan Jadul 17
Iklan Jadul 18
Iklan Jadul 19
Iklan Jadul 20
Iklan Jadul 21
Iklan Jadul 22
Iklan Jadul 23
Iklan Jadul 24
Iklan Jadul 25
Iklan Jadul 26
Iklan Jadul 27
Iklan Jadul 28
Iklan Jadul 29
Iklan Jadul 30
Iklan Jadul 31
Iklan Jadul 32
Iklan Jadul 33
Iklan Jadul 34
Iklan Jadul 35
Iklan Jadul 36

Hahaha... kamu pernah punya produk-produk diatas?

star
Bagikan

Author

Faisalحَسْبُنَا اللّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Post “Koleksi Iklan Jadul, Bikin Ngakak” ini saya unggah dari Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia. 
Published:Rabu, 13 September 2017
Last Modified:2020-11-18T00:51:25Z

Recent Posts

    Komentar 4  Recent Comments