Langsung ke konten utama
loading

Ketekunan Adalah Kekuatan Kita

Ketekunan

Semua dan segala sesuatu yang telah kita raih saat ini hakikatnya adalah hasil dari usaha-usaha kecil yang kita lakukan terus-menerus (istiqomah). Keberhasilan dan kesuksesan bukanlah sesuatu yang turun begitu saja dari langit. Bila kita yakin pada tujuan dan jalan kita, maka kita harus memiliki ketekunan dan konsistensi untuk tetap berusaha dan tetap pada tujuan. Ketekunan Adalah Kekuatan Kita

Ketekunan adalah kemampuan kita untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan. Kita harus tetap mengambil langkah selanjutnya. Jangan hanya berhenti di langkah pertama. Memang semakin jauh kita berjalan, semakin banyak rintangan yang menghadang.

Bayangkan, seandainya saja kemarin kita berhenti, maka kita tidak berada di sini saat ini. Setiap langkah menaikkan nilai kita. Apa pun yang kita lakukan, jangan sampai kehilangan ketekunan. Karena ketekunan adalah daya tahan kita.

Pepatah mengatakan bahwa "ribuan kilometer langkah di mulai dengan satu langkah". Sebuah langkah besar sebenarnya terdiri dari banyak langkah-langkah kecil. Dan langkah pertama keberhasilan harus kita mulai dari rumah kita. Rumah kita yang paling baik adalah hati. Itulah sebaik-baiknya tempat untuk memulai dan untuk kembali.

Karena itu mulailah kemajuan kita dengan memajukan hati kita, kemudian pikiran kita dan usaha-usaha kita. Ketekunan hadir bila apa yang kita lakukan benar-benar berasal dari hati kita.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Ketekunan Adalah Kekuatan Kita” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 10 November 2017
Last Modified:2017-11-17T01:35:40Z

Recent Posts

    Recent Comments