Langsung ke konten utama
loading

Anjuran Makan Buah Disaat Perut Kosong

Kemarin menerima pesan dari grup WhatsApp keluarga besar yang dikirim kakak saya, dan isi pesan baiknya, :) membahas bagusnya makan buah-buahan ketika perut sedang kosong. Ada pesan lain isinya tentang minuman dingin, dan serangan jantung, namun ulasan terbanyak adalah makan buah-buahan. Pesan tersebut isinya adalah pernyataan dan anjuran dari Dr. Stephen Mak, seorang dokter ahli.

Anjuran Makan Buah Disaat Perut Kosong

Isi pesannya saya lampirkan dibawah, sangat bermanfaat bagi kita. Namun sebelum pesan tersebut, saya hanya ingin menuliskan bahwa anjuran untuk makan buah pada saat perut kosong ini sebenarnya sudah muncul sejak 14 abad yang lalu, dan yang mengatakan adalah Al Qur'an dan Rasulullah SAW. buah-buahan

Jadi pada kenyataannya, Dr. Stephen Mak hanya mengulang kembali anjuran tersebut. Ya, memang Dr. Stephen Mak untuk membuat pendapat ini menggunakan penelitian, sedangkan Rasul tidak memberikan penjelasan lanjutan, jadi di mata orang modern, mungkin Dr. Stephen Mak lebih keren.

Tapi di mata saya, jelas Al Quran dan Rasulullah lebih keren, karena Al Quran adalah firman dari pembuat manusia, jadi aturan penggunaan tentu lebih tepat kalau pembuatnya yang bikin. :) Keajaiban Al-Quran tidak pernah berhasil dipatahkan.

Tanpa penelitian, bahkan tanpa referensi buku apapun karena Rasulullah itu ummi (tidak bisa baca tulis) namun sampai saat ini tidak ada satupun pernyataannya bisa dipatahkan, apa gak keren tuh? \:d/ Bahkan saya menduga, bisa jadi Dr. Stephen Mak melakukan penelitian ini karena terinspirasi pendapat Rasulullah ini. Untuk membuktikan kebenarannya.

Di Al Qur'an surat al-Waqiah. Allah Ta'ala berfirman,

وَفَاكِهَةٍ مِمَّا يَتَخَيَّرُونَ وَلَحْمِ طَيْرٍ مِمَّا يَشْتَهُونَ

"Dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan." [QS. al-Waqi'ah, 20-21]

Allah menyebut buah dahulu baru daging, makan buah dahulu baru makanan pokok. Jangan remehkan urutan kata di Qur'an, karena ternyata urutannya ajaib juga, selengkapnya baca saja di keajaiban Al-Quran dalam perjalanan mencari kebenaran. Urutan ini menggambarkan sekali anjuran makan buah terlebih dahulu sebelum makanan lain. Karena didahulukan, berarti perut masih kosong.

Disebutkan oleh Imam an-Nawawi rahimahullah,

وقد ذكر النووي عند شرح حديث أبي الهيثم بن التيهان لما أتاه النبي صلى الله عليه وسلم وأبو بكر وعمر فجاءهم بعذق فيه بسر وتمر ورطب، فقال: كلوا من هذه، ثم أخذ المدية وانطلق ليذبح لهم. ذكر النووي في شرحه أن فيه دليلا على استحباب تقديم الفاكهة على الخبز واللحم وغيرهما

"Imam an-Nawawi telah menyebutkan ketika menjelaskan hadits Abi al-Haitsam bin Thihan tatkala ia datang kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dan ada Abu Bakar dan Umar. Ia membawa wadah yang berisi kurma basah dan kurma kering, kemudian Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam berkata, 'Makanlah ini (kurma), kemudian mengambil hidangan dan kemudian pergi'. Imam an-Nawawi menjelaskan bahwa hadits ini sebagai dalil dianjurkannya mendahulukan makan buah, baru kemudian roti, daging dan makanan pokok lainnya..."

Nah kiranya cukup itu saja untuk dalil bahwa makan buah dulu lebih baik sebelum makan yang pokok. Sekarang mari kita baca artikel dari Dr. Stephen Mak.

Ulasan dibawah saya tidak menjamin keakuratannya, karena kalau kita mencari nama Dr. Stephen Mak di google, akan muncul kontroversi bahwa pendapat ini HOAX, coba saja deh lihat disini. Jadi tulisan dibawah hanya saya lampirkan, namun kalau pernyataan Al Quran dan Rasulullah diatas saya percayai.

Dr. Stephen Mak memperlakukan pasien sakit kanker terminal oleh cara "un-ortodoks" dan banyak pasien sembuh. Sebelum ia menggunakan energi matahari untuk membersihkan penyakit pasiennya, ia percaya pada penyembuhan alami dalam tubuh terhadap penyakit. Lihat artikelnya di bawah ini.

Ini adalah salah satu strategi untuk menyembuhkan kanker. Sampai akhir, tingkat keberhasilan saya dalam menyembuhkan kanker adalah sekitar 80%. Pasien kanker tidak akan meninggal. Obat untuk kanker sudah ditemukan dalam cara kita makan buah-buahan.

Ini adalah apakah Anda percaya atau tidak. Saya minta maaf untuk ratusan pasien kanker yang meninggal di bawah perawatan konvensional.

MAKAN BUAH

Kita semua berpikir makan buah berarti hanya membeli buah-buahan, memotongnya dan hanya memasukkannya ke dalam mulut kita. Ini tidak semudah yang Anda pikirkan. Ini penting untuk mengetahui bagaimana dan kapan untuk makan buah-buahan.

Bagaimana cara yang benar makan buah-buahan?

ITU BERARTI TIDAK MAKAN BUAH-BUAHAN SETELAH MAKANAN ANDA! BUAH-BUAHAN HARUS DIMAKAN PADA PERUT KOSONG!

Jika Anda makan buah pada saat perut kosong, itu akan memainkan peran utama untuk mendetoksifikasi sistem Anda, menyediakan Anda dengan banyak energi untuk menurunkan berat badan dan kegiatan kehidupan lainnya.

BUAH ADALAH MAKANAN PALING PENTING

Katakanlah Anda makan dua potong roti dan kemudian sepotong buah. Potongan buah siap untuk pergi langsung melalui lambung ke dalam usus, tetapi dicegah karena roti diproses terlebih dahulu sebelum buah. Sementara itu seluruh makan roti & buah membusuk dan fermentasi dan berubah menjadi asam. Saat buah masuk dan berkontak dengan makanan di perut dan pencernaan jus, seluruh massa makanan mulai merusak. Jadi silahkan makan buah-buahan Anda pada saat perut kosong atau sebelum makan Anda!

Anda telah mendengar orang mengeluh: Setiap kali aku makan semangka aku bersendawa, ketika aku makan durian perutku kembung, ketika saya makan pisang terasa seperti pengen lari ke toilet, dll... dll...

Sebenarnya semua ini tidak akan muncul jika Anda makan buah pada waktu perut kosong.

Buah bercampur dengan makanan lain akan menghasilkan gas dan karenanya Anda akan bersendawa. Rambut putih, botak, gugup dan lingkaran hitam di bawah mata semua ini akan TIDAK terjadi jika Anda mengambil buah pada waktu perut kosong.

Tidak ada hal seperti beberapa buah-buahan, seperti jeruk dan lemon bersifat asam, karena semua buah-buahan menjadi basa dalam tubuh kita, menurut Dr Herbert Shelton yang melakukan penelitian mengenai hal ini.

Jika Anda telah menguasai cara yang benar makan buah-buahan, Anda memiliki RAHASIA keindahan, umur panjang, kesehatan, energi, kebahagiaan dan berat badan normal.

Bila Anda perlu minum jus buah hanya minum jus buah segar, TIDAK dari kaleng, kemasan atau botol. Bahkan tidak minum jus yang telah dimasak.

Jangan makan buah dimasak karena Anda tidak mendapatkan nutrisi sama sekali. Anda hanya mendapatkan rasanya. Memasak menghancurkan semua vitamin.

Tapi makan buah utuh lebih baik daripada minum jus. Jika Anda harus minum jus buah segar, minumlah seteguk demi seteguk secara perlahan, karena Anda harus membiarkannya bercampur dengan air liur Anda sebelum menelannya.

Anda dapat terapi buah 3 hari untuk membersihkan atau detoksifikasi tubuh Anda. Hanya makan buah dan minum jus buah segar sepanjang 3 hari. Dan Anda akan terkejut ketika teman Anda memberitahu Anda bagaimana Anda terlihat berseri-seri!

KIWI: Kecil tapi perkasa.Ini adalah sumber yang baik dari potassium, magnesium, vitamin E & serat. Kandungan vitamin C-nya adalah dua kali lipat dari jeruk.

BUAH APEL: Satu apel sehari dapat menghindarkan dari penyakit? Meskipun sebuah apel memiliki kandungan vitamin C rendah, ia memiliki antioksidan & flavonoid yang meningkatkan aktivitas vitamin C dengan demikian membantu untuk menurunkan resiko kanker usus, serangan jantung & stroke.

STROBERI: Buah pelindung. Stroberi memiliki total kekuatan antioksidan tertinggi di antara buah-buahan utama & melindungi tubuh dari penyebab kanker, darah kapal-penyumbatan dan radikal bebas.

JERUK: Obat yang paling manis. Mengambil 2 - 4 jeruk dalam sehari dapat membantu agar pilek menjauh, menurunkan kolesterol, mencegah dan melarutkan batu ginjal serta mengurangi resiko kanker usus.

SEMANGKA: Pemadam Haus terhebat. Terdiri dari 92% air, juga dikemas dengan dosis raksasa glutathione, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Mereka juga merupakan sumber utama Likopen oksidan melawan kanker. Nutrisi lain yang ditemukan dalam semangka adalah vitamin C & Potasium.

JAMBU & PEPAYA: Top penghargaan untuk vitamin C. Mereka adalah pemenang yang jelas untuk konten vitamin C tinggi mereka. Jambu biji juga kaya serat, yang membantu mencegah sembelit. Pepaya kaya akan karoten, ini baik untuk mata Anda.


Minum air dingin atau minuman dingin setelah makan = Kanker, dapatkah Anda percaya ini?

Bagi mereka yang suka minum air dingin atau minuman dingin, artikel ini mungkin berguna untuk Anda. Memang terasa segar minum segelas air dingin atau minuman dingin setelah makan. Namun, air dingin atau minuman akan memadatkan minyak yang baru saja dimakan. Ini akan memperlambat pencernaan. Setelahnya 'endapan' ini bereaksi dengan asam, akan merusak dan diserap usus lebih cepat dari pada makanan padat. Ini akan berbaris dalam usus besar. Sangat segera, ini akan berubah menjadi LEMAK dan menyebabkan KANKER!. Cara terbaik adalah untuk minum sup panas atau air hangat setelah makan.


Catatan penting tentang serangan jantung, SERANGAN JANTUNG (INI BUKAN LELUCON!)

Perempuan harus tahu bahwa tidak setiap gejala serangan jantung akan merasakan sakit pada lengan kiri. Menyadari rasa sakit di garis rahang. Anda mungkin tidak pernah memiliki nyeri dada pertama selama serangan jantung. Mual dan berkeringat intens juga gejala umum. 60% orang yang mengalami serangan jantung saat mereka tertidur tidak akan bangun lagi. Rasa sakit di rahang bisa membangunkan Anda dari tidur nyenyak. Mari berhati-hati dan waspada. Semakin banyak kita tahu, semakin lebih baik kesempatan kita bisa bertahan hidup.

Seorang ahli jantung mengatakan: jika semua orang yang mendapatkan artikel ini mengirimkannya ke 10 orang, kami yakin setidaknya dapat menyelamatkan 1 nyawa. Jadi mari kita semua melakukan minimal 1 pekerjaan yang baik hari ini.

Komentar 2  Recent Comments

  1. Sari Mufsidah04 Januari, 2018

    Kabarnya berita ini hoax saya baca di fb. Yang mana yang bener?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau qur'an bilang gitu memang, yang katanya ada hoax kan pendapat Dr. Stephen Mak. Saya pilih percaya.

      Hapus