Langsung ke konten utama
loading

Kisah Pasangan Miskin

Kisah ini untuk menambah-nambah kisah aneh di Pondok Jeruk. :) Kisah ini hampir tidak masuk akal dan bahkan kalau mau berpikir logis, maka perilaku tokohnya terkesan bodoh kelas dewa, namun keseluruhan kisah sesungguhnya adalah sebuah tamsil saja.

Nah langsung saja deh ke kisahnya. :) Ditulis dalam bahasa melayu atau malaysia. Kisah Pasangan Miskin


Sepasang pengantin baru yang sangat miskin tinggal di ladang yang kecil. Mereka ini masih muda. Pada suatu hari si suami membuat cadangan berikut kepada isterinya. "Sayang, saya akan meninggalkan rumah ini. Saya akan mengembara jauh, untuk mencari pekerjaan dan bekerja keras supaya dapat memberikan kamu kehidupan yang selesa yang selayaknya kamu dapat. Saya tidak tahu berapa lama saya tinggal jauh dari kamu, cuma satu yang saya pinta, tunggu kepulangan saya, dan sepanjang kepergian saya, kamu harus setia kepada saya, kerana saya akan setia kepada kamu."

Kisah Pasangan Miskin
Ilustrasi Pengantin

Isterinya bersetuju, jadi pemuda itupun pergi. Dia jalan berhari-hari sehingga akhirnya dia bertemu dengan seorang peladang yang memerlukan pekerja. Pemuda itu ...

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Kisah Pasangan Miskin” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Rabu, 10 Januari 2018
Last Modified:2020-12-02T22:16:51Z

Recent Posts

    Recent Comments