Langsung ke konten utama
loading

Kisah Sultan Murad IV dan Waliyullah yang Kontroversial

 

Di dalam buku hariannya Sultan Turki Murad lV mengisahkan, (*) bahwa suatu malam dia merasakan ketakutan yang sangat, ia ingin tahu apa penyebabnya. Maka ia memanggil kepala pengawalnya dan memberitahu apa yang dirasakannya. Sultan berkata kepada pengawal, "Mari kita keluar sejenak."

Di antara kebiasaan sang Sultan adalah melakukan blusukan di malam hari dengan cara menyamar. Mereka pun pergi, hingga tibalah mereka di sebuah lorong sempit. Kisah Sultan Murad

Sultan Murad IV

Tiba-tiba, mereka menemukan seorang laki-laki tergeletak di atas tanah. Sang Sultan menggerak-gerakkan lelaki itu, ternyata ia telah meninggal. Namun orang-orang yang lalu lalang di sekitarnya tak sedikitpun memperdulikannya. Sultan pun memanggil mereka, mereka tak menyadari kalau orang tersebut adalah Sultan. Mereka bertanya, "Apa yang kau inginkan?"

Sultan menjawab, "Mengapa orang ini meninggal tapi tidak ada satupun diantara kalian yang mau mengangkat jenazahnya? Siapa dia? Dimana keluarganya?" undefined ...

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Kisah Sultan Murad IV dan Waliyullah yang Kontroversial” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 19 Januari 2018
Last Modified:2020-12-02T22:07:43Z

Recent Posts

    Recent Comments