Langsung ke konten utama
loading

Shita Dewi Ujian Masuk Santri KMI Gontor

Shita Dewi lulus Madrasah Ibtidaiyah kok ya pas masa COVID 19 mewabah, ~x( yang membuat bingung :-/ dan sulit sekali mendaftar ke Pondok Pesantren. Selain karena PSBB dan lain hal pembatasan di banyak daerah, risiko COVID 19 sendiri membuat was-was. Shita Dewi Gontor

Untungnya, Pondok Pesantren Gontor dengan jaringan IKPM di seluruh daerah di Indonesia membuat kemudahan :-bd dengan menguruskan semua pendaftaran, mengantar, akomodasi dan lain sebagainya. Namun di sisi lain juga membuat khawatir b-( dan kasihan:-ss melepas anak sendirian dengan orang asing semua. Tapi ya sudahlah, sudah dijalani dan sampai tulisan ini diunggah, Shita masih menjalani tes selama 10 hari.

Dan berikut ini foto-foto Shita atau mungkin ada videonya nanti yang akan terus di update, karena hanya foto saja tergantung kiriman ustadzah yang mengantarkan rombongan peserta dari Jember.

Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 1
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 2
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 3
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 4
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 5
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 6
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 7
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 8
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 9
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 10
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 11
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 12
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 13
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 14
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 15
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 16
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 17
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 18
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 19
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 20
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 21
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 22
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 23
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 24
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 25
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 26
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 27
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 28
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 29
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 30
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 31
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 32
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 33
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 34
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 35
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 36
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 37
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 38
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 39
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 40
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 41
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 42
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 43
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 44
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 45
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 46
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 47
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 48
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 49
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 50
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 51
Shita Dewi Ujian Masuk Gontor 52

Jadi agak lega ;) setelah mendapat foto-fotonya. Semoga ^:)^ bisa diterima dan menjalani pendidikan di Pondok Pesantren Gontor. Kalau gagal? Yaaach semoga jangan gagal dech, karena kalau keamanan masalah wabah COVID 19 ini, tidak ada isolasi terkuat dibanding pondok pesantren, kecuali Pondok Jeruk. :)) =)) Tapi kalau beneran gagal =(( ya harus sabar, ;;) dan entah nanti bagaimana dipikir setelah tahu hasilnya.

Videonya dibawah ini tapi ambil dari youtube milik orang lain, :| tapi temanya suasana pendaftaran santri baru di Gontor.

SUASANA PENDAFTARAN SANTRI BARU GONTOR 2020 Video ini saya dedikasikan untuk seluruh calon pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor 2020. Semoga kalian semua dapat hasil yang terbaik dalam mengikuti Tes Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor 2020. Untuk para orang tua, kalian semua adalah orang tua yang kuat dan hebat!!! Semoga Allah senantiasa memudahkan urusan kalian dan terjaga kesehatan umur yang panjang penuh keberkahan!!! Amin Bernyanyi dengan Ayah - Naik Delman Bernyanyi Naik Delman tapi videonya potongan, sebab besar sekali ukurannya dan tidak ada aplikasi pemotong dan menurun kualitas. Yang nyuting Mbak Tasya sih gak disetting kecil aja.
SUASANA PENDAFTARAN SANTRI BARU GONTOR 2020
URL
TitleSUASANA PENDAFTARAN SANTRI BARU GONTOR 2020
DescriptionVideo ini saya dedikasikan untuk seluruh calon pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor 2020. Semoga kalian semua dapat hasil yang terbaik dalam mengikuti Tes Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor 2020. Untuk para orang tua, kalian semua adalah orang tua yang kuat dan hebat!!! Semoga Allah senantiasa memudahkan urusan kalian dan terjaga kesehatan umur yang panjang penuh keberkahan!!! Amin
SUASANA PENDAFTARAN SANTRI BARU GONTOR 2020
Bernyanyi dengan Ayah - Naik Delman

:-o Loh kok ada video nyasar itu?!

Update 28 Juni 2020


اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ‎

Hasil akhirnya Shita Dewi diterima di Pondok Putri 1 Gontor, :) padahal pas di tes ayahnya, Pakde Syu'aib, dan Mbak Tasya sering ngamuk-ngamuk sendiri karena gak bisa ngerjakan pas diberikan soal, ternyata mungkin standar yaang ditentukan ayahnya dan Mbak Tasya terlalu tinggi. \m/

Gusti (Allah) ternyata mengabulkan doa kami semua. Apalagi mental anaknya juga bagus, malah orang tuanya yang blingsatan, :-ss kan aneh.

Menurut analisa saya, semua karena Shita lumayan kuat di bidang mengaji (Al-Quran), tajwid, dan imla' menulis arab, yaa... meskipun tulisannya gak bagus. Sepertinya gak rugi jadi pemenang lomba tartil. :-bd

Ucapan Terima Kasih


Keberhasilan Shita ini tidak lepas dari bantuan dan doa banyak orang jadi sekalian saja disebut, agar kelak kalau Shita pas liburan bisa baca ini dan ingat bahwa banyak yang telah membantunya. :) Terima kasih ^:)^ yang sebesarnya kepada:

  • Pakde Didik
  • Bude Daniar
  • Kakak Rara
  • Pakde Fahmi Aziiz (Syu'aib)
  • Bude Wita
  • Mas Dian
  • Mbak Tasya
  • Pakde Saroji
  • Bude Mus
  • Pakde Abdul Razak
  • Bude Misna
  • Mbah Asiyah
  • Bude Kuro (Masruroh)
  • Mbak Milanya Mas Dian

Dan ada yang tidak disebut karena nanti bisa panjang sekali, misalnya ustadzah pengantar dari IKPM Jember dan teman-teman di Langgar Sirri Al-Bachrawi .

Tidak lupa terima kasih juga disampaikan atas doanya meski hanya pada komentar kepada para komentator dibawah, meski Anda tidak kenal dengan saya, doa orang tidak kenal kadang makbul karena justru tanpa beban dalam mendoakan.

Sudah dulu, dan acara update foto dan video kayaknya gak ada, karena memang tidak ada videonya :)) karena jangankan video, foto saja sulit sekali dapat. :| Kalaupun ada jelek kualitasnya dan terlalu banyak orang dan jauh sampai gak jelas.

Komentar 14  Recent Comments

  1. Bikin deg-degan ya pastinya.. Bisa kebayang.

    Anak saya juga termasuk angkatan Corona.. hahahah.. pas Senin mau ujian Nasional ehhh pemerintah tiba-tiba mengumumkan sekolah dirumahkan semua.

    Jadilah, ia menjadi angkatan pertama yang lulus tanpa ujian dan tanpa kata perpisahan... Hahaha.. Anaknya malah seneng banget.

    Untungnya, Universitas tempat dia terdaftar memutuskan tidak ada kuliah tatap muka untuk semester depan sampai Corona teratasi. Bapak ibunya jadi tenang banget.. Nggak kebayang kalau dia harus terpisah dalam kondisi sekarang (dia seharusnya masuk asrama untuk tahun pertama).

    Semoga anaknya diterima ya bu.. Seangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. :) Terimakasih suportnya pak.

      Banyak keponakan saya juga sekolah dari rumah sekarang, kadang kasihan karena tidak optimal, lha program D3 kebidanan misalnya, kan harus praktek, malah cuma teori doang sekarang. :|

      Hapus
  2. hai mbak apa khabar? waduhhhh lama sungguh saya tak mampir ke sini. mbak sihat ke tu? harap2 begitulah. maaflah sudah lama saya tak bertanya khabar dan hari ini baru dapat semangat dan momentum untuk kembali berblog. jika berkelapangan, sudi sudilah mampir ke blog saya ya! kita bertegur sapa seperti dulu ;-) see ya!

    BalasHapus
  3. Anak saya juga baru lulus SMP, tanpa ujian negara, padahal perisapanya makan waktu sampe ikut bimbingan belajar.

    sekarang masuk ke jejnjang SMA.

    semoga anaknya yang di pesantren bisa lulus...Aamiinn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
      اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

      Anak saya sudah diterima pak, :) tadi pengumuman.

      Anak njenengan jadi mubadzir dong sudah ikut bimbingan gak ada tes. :d Tapi kan tetap manfaat ilmu hasil bimbingannya.

      Hapus
  4. Saya ikut gembira, akhirnya diterima juga
    Dan saya juga nonton ini video youtubenya
    Antusiasnya begitu tinggi sekali
    Banyak banget yang daftar

    BalasHapus
  5. Hati orang tua jadi bungah pastinya ya

    BalasHapus
  6. Serba bingung urus administrasi sekolah di masa begini ya mbak, apalagi kalau tujuan instansinya di daerah yg berbeda. Syukur akomodasi untuk mbak Shinta dipermudah pihak ponpes. Semoga betah dan dapat ilmu bermanfaatnya. Ibu dan ayahnya siap2 kangen ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah segalanya dipermudah oleh Gusti Allah mb, dari mulai pendaftaran sampai kelulusan, tapi juga penuh liku, karena orangtua tidak bisa menemani. آمِّيْنَ يَا رَبَّ
      الْعَالَمِيْنَ
      Terima kasih atas doanya,

      Hapus


  7. Semoga dengan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi tidak ada halangan lagi yaa....Dan juga bisa menjadi anak yang terbaik untuk kedua orang tuanya..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
      Terima kasih atas doanya pak

      Hapus