Langsung ke konten utama
loading

Tips Menghadapi Calon Mertua

Cara menghadapi calon mertua sebenarnya sama saja dengan bertemu dengan siapapun, namun hati deg-degan yang pasti akan menyerang siapa saja, karena pasti ada kekuatiran bilamana jantung hati yang kita harapkan untuk hidup bersama kemudian tidak diberikan pada kita dan tidak direstui, mungkin bisa-bisa kita akan patah hati.

Bagaimanapun calon menantu adalah orang yang “Meminta” jadi ibaratnya tangan dibawah, jadi perasaan hati pasti sudah gak enak dari “kodrat”-nya, ;)). Padahal setiap orang akan menghadapi masalah ini juga pada akhirnya khususnya yang sudah remaja, maka sudah mendekati masa-masa menegangkan ini. Menghadapi Calon Mertua

Tapi tips ini tidak akan berguna bagi orang yang akan menikah ketujuh kalinya, jadi ini bukan untuk Anda yang sudah pengalaman tersebut.

Setegar apapun mental Anda, ada baiknya membaca tips ini, tips bagaimana menghadapi camer atau calon mertua. Penting gak penting tips ini tetap dibutuhkan untuk menjadi menantu yang baik dimata mertua. Langsung kita mulai saja deh.

Cara Menghadapi Calon Mertua

  • Usahakan sebelum pertemuan, kondisi badan kamu fit, karena kalau kurang sehat bisa-bisa kamu pingsan gara-gara nervous. ;))
  • Cobalah mengenal calon mertua kamu, mulailah dengan hal yang ringan misalnya nama lengkapnya siapa, pekerjaan calon mertua kamu apa dan beberapa sifat yang menonjol yang dimiliki oleh calon mertua kamu apa. Ini akan membantu dalam percakapan nantinya.
  • Usahakan untuk berpenampilan yang jangan terlalu berlebihan dan jangan terlalu awut awutan, kalau kamu berpenampilan megah... kamu akan dikira orang kaya, dikira anak orang kaya dan punya uang banyak, kalau kamu memang kaya sih tidak ada masalah, yang jadi masalah kalau kamu saat ini belum kaya, apalagi kalau lebih parah lagi kamu berbakat miskin makin parah akibatnya kalau kemudian berlagak kaya. Jika kamu berpenampilan awut awutan kamu akan terkesan sebagai seorang calon menantu yang bakalan gak bisa memberi nafkah anaknya, dan akibatnya bisa-bisa kamu langsung ditolak di tempat. :))
  • Cara berbicara kamu jangan sombong, rendah hati saja. Usahakan setiap apa yang diomongin oleh calon mertua kamu diperhatikan, walaupun tegang tapi jangan sampai terlihat kalau kamu ketakutan akan ditolak atau tidak diterima. Jangan pula kamu sombong merasa akan diterima oleh camer.
  • Jawablah semua pertanyaan camer dengan tegas dan tidak bertele-tele, usahakan untuk selalu tersenyum dan bersikap bersahabat, karena dalam kacamata camer, kamu akan terlihat sebagai calon ayah yang bisa membimbing istri dan anak anak.
  • Yang terakhir jangan mengeluarkan kata-kata kasar dan kata-kata kotor yang membuat calon mertua kamu kecewa jika memiliki menantu seperti kamu. =)) Sepertinya tips point ini semua orang pada tahu nih.

Menghadapi Calon Mertua

Itulah tips sederhana yang bisa kamu terapkan bagaimana agar kamu diterima oleh calon mertua kamu. Yang jelas tanamkan kepercayaan diri, namun jangan terkesan tinggi hati. Dan percayalah tiap orang selalu menghadapi masalah ini, termasuk calon mertua kamu dulu, so pasti beliau-beliau juga maklum jika kamu terlihat tegang.

“Perlu kamu tanamkan bahwa semua mertua pernah menjadi calon menantu.”

Setelah menikah nanti dan istri kamu hamil jangan lupa hitung dengan Kalkulator Kehamilan dan Kalender Kehamilan. ;) Saya doakan kamu yang mau menghadapi camer...

Semoga Sukses!

Komentar 1  Recent Comments