Langsung ke konten utama
loading

Contoh Surat Pengunduran Diri

Dibawah adalah contoh penulisan surat pengunduran diri yang benar bagi Anda yang butuh referensi dan saat ini bersiap-siap mengundurkan diri dari pekerjaan yang sedang dijalani. Surat pengunduran diri mempunyai arti sangat penting bagi yang ingin berhenti bekerja karena sesuatu hal. Permasalahannya memang sangat banyak sampai Anda membuat surat penguunduran diri ini. Seperti apa surat pengunduran diri yang baik? Surat Pengunduran Diri

Surat pengunduran diri tetap akan perlu dicetak ke dalam hard copy, sebagai arsip HRD. Oleh sebab itu format dan isinya juga harus formal, Anda jangan mengirimkan surat pengunduran diri via WhatsApp ya... sebab tidak sopan. ;))

Surat pengunduran diri yang baik sama dengan surat-surat resmi lainnya harus memiliki beberapa bagian yang dianggap penting ada. Untuk pengunduran diri, surat harus terdiri dari 3 unsur penting yakni: Pembuka surat, isi surat dan yang terakhir adalah penutup.

Baiklah berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri.

Kepada Yth,
Manajer HRD PT. Pondok Jeruk Jaya
Jl. Kupang Gang 1, No. 10A
Jember

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya Nama Anda mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. Pondok Jeruk Jaya sebagai Kepala Web Desain PT. Pondok Jeruk Jaya terhitung sejak tanggal 1 Januari 2021.

Saya ucapkan yang sebesar-besarnya terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. Pondok Jeruk Jaya kepada saya untuk bekerja di PT. Pondok Jeruk Jaya sebagai Staf Web Desain PT. Pondok Jeruk Jaya selama kurang lebih 1 tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Pondok Jeruk Jaya apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. Pondok Jeruk Jaya

Saya berharap PT. Pondok Jeruk Jaya menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses dimasa-masa mendatang.

Hormat saya,

Nama Anda

Surat Pengunduran Diri Ganti Nama Anda dan Nama Perusahaan diatas sesuai data Anda sendiri, semoga bermanfaat sebagai referensi.

Posting ini berguna bagi Anda yang sudah bekerja, bagi yang masih mencari kerja bisa melihat Tips Membuat Surat Lamaran Kerja dan Contoh-Contoh Surat Lamaran Kerja karena lebih bermanfaat bagi Anda dalam mencari pekerjaan. Jadi kalau Anda belum bekerja, jagan sekali-kali membuat surat pengunduran diri, eh, lagian mau diserahan ke siapa? :))

NB: Surat pengunduran diri diatas jangan dikirim ke suami, istri, atau kekasih Anda ya. \m/

Recent Comments