Langsung ke konten utama
loading

Cara Menambahkan Kertas Folio di Daftar Kertas Printer

Saat akan melakukan print / cetak ke kertas, mencetak sebuah file, kadang pilihan kertas folio tidak tersedia 8-} saat kita ingin melakukan print dari microsoft word misalnya. Biasanya akan langsung menggunakan pilihan default menggunakan kertas ukuran A4. Untuk menggunakan ukuran folio sering kita akan menggunakan legal yang margin bawahnya disesuaikan. Padahal sebenarnya kita tetap bisa menambahkan opsi folio di daftar kertas kita. printer

Untuk melakukan hal ini silahkan ikuti langkah-langkah dengan gambar-gambar dibawah ini, pasti bisa dan mudah. Penjelasan panjang malah tidak efisien lagi, maka biarkan gambar berbicara:

Buka Control Panel Lalu Devices and Printers

Menambahkan Kertas Folio ke Printer Dari start menu di komputer atau laptop, buka “Control Panel” kemudian cari menu “Devices and Printers”, akan tampil seperti gambar diatas.

Pilih Printer

Pilih printer yang ada di daftar device sesuai yang ingin disetting. Setelah itu pilih menu “Print server properties”. Nanti akan muncul seperti gambar berikut ini:

Menambahkan Kertas Folio ke Printer

Kamu bisa tambahkan “Create a new form” lalu atur ukuran kertas Folio sesuai ukuran. O iya, pastikan driver printernya sudah terinstal dengan benar ya, kalau tidak malah ada masalah nanti. Driver adalah bawaan software saat membeli printer.

Tambahkan jenis kertas F4

Setelah diisi ukuran kertasnya, lalu beri nama form baru tersebut, dalam gambar dibawah ini saya beri nama “F4”, kamu bisa menamai sesukamu, mau dinamai “Siti Zubaidah” juga tidak apa-apa. :))

Menambahkan Kertas Folio ke Printer

Klik OK dan beres.

Baca juga Cara Mudah Mengatasi Printer Bermasalah - User Intervention Required, ini berkaitan dengan masalah pada printer.

Komentar 1  Recent Comments