Langsung ke konten utama
loading

Orang Sakit

sakit

Sakit. Sakit selalu tidak enak, kalau enak rumah sakit bisa penuh. Tapi sakit akan dirasakan siapapun, tidak ada makhlukpun didunia yang tidak pernah merasakan sakit.

Meskipun mungkin saja ada yang dari lahir sampai tua tidak pernah sakit, entah siapa yang mendapat rahmat semujur itu, tapi rasa sakit pasti akan dirasakannya saat sakaratul maut. Jadi tetep saja pernah sakit.

Kalau sakit memang selalu menimpa siapa saja, lalu apa gunanya mengeluh? Mengeluh tidak akan membuat sakit menjadi sembuh, tapi justru gembira yang akan membuat sakit menjadi sembuh, sedikitnya mendinganlah. Eh, iya, kalau kamu sakit jangan berobatnya ke mantri Abud, sebab bisa berabe entar, wkwkwkwk.

Tapi sakit juga rahmat dari Allah untuk muslim, karena saat sakit itulah dosa-dosa kita bisa sedikit dikurangi, ah, dalilnya cari sendirilah. Ini hanya menyampaikan sebuah kabar agar yang sakit jadi semangat. Dan jadi cepat sembuh. Sakit sebenarnya juga merupakan kesempatan untuk kita berlatih kesabaran.

Tulisan ini ditulis ngawur saat menunggu antrian di ruang praktek dokter umum, begitu banyak orang sakit, bersyukur kalau saat ini kita sehat. Karena yang sakit ternyata selain rasanya gak enak blass, juga dikantong bikin mules. Apalagi kalau sakitnya sakit mahal. Makan ikan gurami juga gak akan doyan kalau pas sakit, ayam enak juga gak doyan.

Haiii... Apalagi kalau sakit karena mengejar dunia berlebihan, lalu nikmat hidupmu dimana?

Komentar 0  Recent Comments