Langsung ke konten utama
loading

Arti Istilah Kepo, Kepanjangan KEPO

Kata Kepo sudah dikenal sejak tahun akhir 2011, waktu itu terutama di televisi sudah banyak orang yang memasukkan kata “kepo” dalam dialog santai mereka. Apa itu kepo?, kepo itu apa? Kira-kira kamu tahu apa arti kepo atau Apa sebenarnya Kepo itu? halah! Sebenarnya kepo adalah bahasa gaul seperti halnya kamseupay dan kata-kata gaul yang sempat populer. Berkaitan dengan istilah Kepo, apa iya kamu bener-bener tahu asal usulnya? apa hanya ikutan ngucapin saja? Kepanjangan KEPO

Kepo adalah

Kepo disini sebenarnya agak membingungkan juga, karena bisa diartikan sebagai singkatan dari bahasa inggris, tapi ada juga dari bahasa lain. Kepo merupakan singkatan dari Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek-nenek. Kepo itu singkatan dari kata-kata Knowing Every Particular Object. Jadi intinya kepo itu ingin tahu urusan orang lain sampai sedetil-detilnya. Kalau bahasa daerah Mempawah itu “beset”, kalau bahasa MaduraTero taoh sampe’ ramok gessenggah”.

Kepo adalah

Berikut ini contoh pertanyaan yang mencerminkan seorang yang dikatakan Kepo:

A: km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B: kepo banget sihh...
A: gimana kabar si sandy sama cewnya udah putus belom?!
B: kepo bngt si...
A: *BBM-an sama pembokat
B: *ngelirik Oi bbm siape lu?
A: Dih siapa lu? Kepo bgt sih

Jadi bisa dibilang kepo adalah seseorang yang ingin tahu lebih jauh tentang suatu hal yang sebenarnya bukan urusannya. Bahkan pertanyaan orang itu bisa disebut usil. So, kamu kepo apa gak? nah lo... ketahuan kamu juga kepo keknya ... Ah pokoknya kalau kamu memang gaul, harus tahu istilah kepo ini apa artinya.

Perhatian dan pengumuman!

Kalau kamu dekat orang madura, jangan sekali-kali kata kepo kamu balik suku katanya, dan jangan mengulang-ngulang kata kepo dengan intonasi cepat, seperti, kepo kepo kepo kepo kepo kepo ... karena kamu bisa dihajar nanti!

Komentar 1  Recent Comments

  1. Hehe kalau bahasa madura jadi asyik.. kepo... kepo... kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...kepo... kepo...

    Jadi terdengar POKE, hahaha

    BalasHapus