Langsung ke konten utama
loading

Percaya dan Cinta

Haqqul yaqin! percaya yang sesungguhnya selalu seperti itu. Dan didunia ini tidak ada pemicu kepercayaan paling kuat selain cinta. Percaya disini bukan pada ucapan saja maksudnya, tapi rasa percaya lebih tinggi pada memasrahkan hal terpenting dalam hidup pada sesuatu diluar kita. Badai

Kurang paham? mari kita lanjutkan menyimak sebuah kisah dulu sebelumnya, nanti pasti mengerti maksud judul diatas.

*** ***

Alkisah, ada sepasang suami istri. Keduanya saling mencintai. Hanya saja sifat keduanya sangat bertolak belakang. Suami berjiwa sangat tenang, dalam keadaan yang sangat sulit sekalipun. Sedang si istri sangat temperamental, senang meluapkan emosi karena sebab-sebab yang remeh, hehe... sepertinya sifat umum perempuan.

Pada suatu hari mereka berdua melakukan perjalanan laut naik kapal. Beberapa hari mereka berada di samudera. Tiba-tiba datang angin topan mengamuk, kapal oleng digoncangkan oleh ombak yang mengamuk.

Sang istri tak mampu menahan dirinya. Dia berteriak-teriak tanpa tahu apa yang harus dilakukannya. Dia segera menemui suaminya dengan harapan akan menemukan solusi bagaimana menyelamatkan diri dari kematian yang sedang mengintai.

Seluruh penumpang kapal tidak berbeda kondisinya dari sang istri. Namun sang istri terkejut bukan main. Ia menemukan suaminya duduk tenang seperti biasanya. Sang istri bertambah marah dan menuduh suaminya tidak punya perasaan dan kepedulian.

Sang suami memandang istrinya. Dan dengan wajah dingin serta pandangan tajam suami menghunuskan pisau ke dada istrinya. Lalu bertanya dengan suara tegas dan serius, "Apakah kamu tidak takut dengan pisau ini?"

Dengan penuh keheranan sang istri menjawab, "Tentu saja tidak."

Suami bertanya lagi, "Kenapa?"

Istri berteriak melotot, "Karena pisau itu dipegang oleh orang yang KUPERCAYAI DAN AKU CINTAI."

Seketika sang suami tersenyum dan berkata pada istrinya, "Begitu juga aku. Ombak-ombak yang sedang mengamuk ini berada di tangan DZAT YG AKU PERCAYAI DAN YANG AKU CINTAI. Jadi kenapa aku harus takut? Bukankah DIA BERKUASA ATAS SEGALANYA...?"

*** ***

Saudara-saudariku tercinta... Jika ombak kehidupan menghadangmu... Angin kencang problema dunia menerpamu... Janganlah takut. Janganlah khawatir. Karena semua yang ada di dunia ini berada dalam genggaman tangan-NYA. DIA mengetahui dirimu melebihi pengetahuanmu tentang dirimu sendiri. DIA mengetahui segala yang terbuka dan tersembunyi. Jika kamu mencintai dan percaya kepada-NYA, maka tidak perlu takut dan khawatir. Karena DIA tidak akan mendzalimi hamba-NYA.

Maka sibukkan dirimu dengan memupuk cinta dan kepercayaan kepada-NYA. Berjuanglah untuk selalu berada di jalan-NYA.

Dan saat itu, segala gelombang dan angin topan yang datang dalam kehidupanmu tidak akan membuatmu khawatir, apalagi ketakutan.

Karenanya, yang perlu kau lakukan hanya bersujud pada-NYA dan berdoa:

اللهم يامدبرالامر بين السماء والارض دبرامري فاني لااحسن التدبير

"Wahai Dzat yang maha mengurusi segala urusan di bumi dan langit, uruslah urusanku, karena sesungguhnya aku tidak mampu mengurusinya."

Maju terus pantang mundur...! Bersama ALLAH SWT kita bisa...

Sesungguhnya cinta adalah tingkat tertinggi dari rasa yang dimiliki manusia karena itu adalah sifat Tuhan yang sedikit terpercik dalam diri kita. Dengan cintalah kita akan mampu percaya dengan haqqul yaqin pada Allah.

star
Bagikan

Author

Faisalحَسْبُنَا اللّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Post “Percaya dan Cinta” ini saya unggah dari Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia. 
Published:Sabtu, 2 September 2017
Last Modified:2020-12-01T09:48:03Z

Recent Posts

    Recent Comments