Langsung ke konten utama
loading

Inilah Gadis 17 Tahun Tampak Berumur 70 Tahun

Menjadi tua itu biasa dan pasti tidak bisa ditolak oleh siapapun di dunia ini. Bahkan sampai ada para kreator yang menggambarkan tokoh kartun menjadi tua. Namun kali ini membahas tentang gadis yang masih berumur muda yang seharusnya sedang cantik-cantiknya, malah terlihat seperti nenek-nenek berumur 70 tahun, sungguh kasihan. Dan itu disebabkan oleh penyakit yang langka disebut Progeria, dan dia yang kurang beruntung menderita penyakit itu.

Hayley Okines

Keetidakberuntungan ini dialami oleh seorang remaja yang lahir pada 3 Desember 19 tahun silam ini. Di usianya yang terbilang masih sangat muda tersebut, ia memiliki wajah seperti seorang nenek yang berusia 70 tahun.

Gadis bernama Hayley Okines ini mengalami penyakit Progeria, yaitu penyakit yang membuat seseorang menjadi tua lebih cepat dari yang seharusnya atau penyakit penuaan dini. Penyakit inilah yang membuat ia tampak seperti orang tua berusia 70 tahun. Selain itu, ia juga masih harus berjuang hidup melawan penyakit yang menyerang kedua paru-parunya, yaitu penyakit pneumonia. Benar-benar dia kurang beruntung.

Hayley Okines

Menyadari bahwa usianya tidak akan lama lagi, ia ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang. Dalam sebuah buku yang berjudul ‘Old Before My Time’ ia menuliskan tentang kisah perjalanan hidupnya dan perjuangannya untuk tetap hidup.

Menurut cerita ibunya, dulu Hayley merupakan anak yang tumbuh normal layaknya anak-anak lain. Ia sudah bisa berjalan di usia 10 bulan. Namun, orang tua Hayley merasa khawatir karena tubuh Hayley sangat kecil seperti tidak mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Ketika berusia 13 bulan ibunya pun membawa Hayley ke dokter.

Hayley Okines

Setelah 6 bulan melakukan pemeriksaan, dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa Hayley mengidap penyakit langka yang disebut Progeria. Penyakit ini membuat pengidapnya akan menjadi 8 kali lebih tua dari usia yang sebenarnya. Dokter juga memberikan prediksi bahwa Hayley tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari 13 tahun.

Untuk menginspirasi banyak orang, stasiun TV pernah menayangkan sebuah film dokumenter yang dibintangi oleh Hayley. Film dokumenter tersebut dibuat untuk memberikan pandangan pada masyarakat terhadap penyakit yang diderita oleh Hayley. Kisah tersebut mampu menyentuh hati dan membuat haru para pemirsa yang menyaksikan film dokumenter tersebut. Banyak orang yang terinspirasi oleh kisah perjalanan hidup Hayley melalui tayangan tersebut.

Hayley meninggal di usia 17 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir dalam pelukan sang ibu. Semoga kisah yang ia tulis dalam bukunya mampu membuat banyak orang terinspirasi dan banyak bersyukur kepada Allah karena diberi kesehatan dengan gratis.

Komentar 0  Recent Comments