Langsung ke konten utama
loading

Pondokjeruk.com Hanya Dapat Sitelink Kecil Setelah 3 Bulan

sitelink

Ini adalah posting jurnal tentang kemajuan blog pondokjeruk.com yang ternyata baru mendapatkan sitelink kecil setelah 3 bulan sejak domain didaftarkan. :( Lambat sekali untuk mendapatkan hanya sekedar sitelink kecil ini. Sebab utama keterlambatan adalah banyaknya laporan broken link yang mencapai diatas 1.200 broken link. Sebab lainnya banyak, dan semua bermuara pada sebab broken link itu.

Broken link ini terjadi karena rupanya domain ini dulu (7 tahun yang lalu) pernah terindex ribuan halaman dan tidak saya sangka itu masih belum dihapus di database google. Akhirnya blog ini sangat rentan terhadap sandbox. Sedikit-sedikit masuk sandbox. Untuk melakukan permohonan menghapus link malas sekali, kalau misalnya jumlahnya dibawah 100 mungkin masih sanggup manual menghapus, tapi kalau sudah 1.200++ gak tahan dah, ^:)^ biarin aja hilang sendiri. Google Sandbox

sitelink

Parahnya lagi domain pondokjeruk.com ini baru muncul sitelink kecil saat menggunakan kata kunci pondokjeruk.com, jadi kata kunci domainnya, kalau menggunakan kata kunci Pondok Jeruk, malah gak akan muncul di no 1. Ini disebabkan nama Pondok Jeruk adalah nama sebuah daerah, jadi yang muncul diatas pada SERP (Search Engine Results Page) adalah map. Daerah Pondok Jeruk ternyata ada di beberapa tempat, di Jember, di Sumatra dan di Malaysia. Entah ada lagi apa tidak di daerah lain, sedikitnya 3 lokasi tersebut yang terjaring dengan kata kunci ini.

Biar sajalah, kalah terus dengan nama daerah di map juga tidak apa-apa, hanya berharap saja bisa kuat di kata kunci untuk artikelnya. Agar bisa merasakan keuntungan menjadi seorang blogger.

Yang belum tahu sitelink kecil, penampakannya seperti dibawah ini:

Sitelink Kecil

Result diatas bisa diakses di https://www.google.co.id/search?q=pondokjeruk.com.

Menurut banyak ahli SEO, kalau situs semakin berumur, biasanya sitelink yang didapatkan sitelink besar, seperti penampakan dibawah ini:

Sitelink Besar

Entah butuh berapa bulan lagi :-ss untuk mendapatkan sitelink besar ini, karena domain pondokjeruk.com bermasalah dengan broken link yang bejibun. ~x( Padahal menurut banyak pakar SEO, broken link itu buruk!

Horeee!!!

Update 9 Desember 2017

Alhamdulillah, 9 hari dari posting ini, ternyata setelah saya cek, ternyata sudah dapat sitelink besar. Ternyata jarak antara dapat sitelink kecil menjadi sitelink besar tidak lama.

sitelink besar

star
Bagikan

Author

Faisalحَسْبُنَا اللّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Post “Pondokjeruk.com Hanya Dapat Sitelink Kecil Setelah 3 Bulan” ini saya unggah dari Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia. 
Published:Rabu, 29 November 2017
Last Modified:2020-12-17T02:55:57Z

Recent Posts

    Recent Comments