Langsung ke konten utama
loading

Cara Menghemat Kuota Internet Sampai 200%

  

Cara Menghemat Kuota Internet

Yang dimaksud menghemat kuota internet hingga 200% :-o adalah untuk browsing, dan tips ini adalah dengan menggunakan Google Chrome. Kalau kamu masih pakai browser lain, ya tidak bisa, jadi mungkin kalau tujuannya menghemat kuota untuk browsing, ya gunakan saja Google Chrome.

Menghemat kuota data internet akan terasa sangat bermanfaat jika dalam kondisi kuota lagi nipis. Lalu bagaimana cara agar bisa tetap browsing internet walau kuota tinggal sedikit? Cara mudah menghemat kuota internet kamu ketika membuka Google Chrome bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Cara Menghemat Kuota Internet

Cara Hemat Kuota Internet dengan Google Chrome di Android

  1. Buka aplikasi Google Chrome, lalu tap menu (icon titik 3 vertikal di pojok kanan atas), selanjutnya tap "Setelan", Lihat gambar berikut ini:
  2. Menghemat Kuota Internet 1

    Menghemat Kuota Internet 2

  3. Setelah itu tap "Penghemat Data", lalu aktifkan mode "Penghemat Data" dengan menggeser toggle ke kanan, di tap saja biasanya akan geser, jika kondisi OFF akan geser ke ON.
  4. Menghemat Kuota Internet 3

    Menghemat Kuota Internet 4

  5. Sekarang kamu sudah dapat menghemat kuota internet. Untuk mengecek penggunaan kuota data kamu bisa tap menu (icon titik 3 vertikal di pojok kanan atas), lalu tap notifikasi penggunaan data di paling bawah, gak usah gambar, caranya seperti gambar diatas, beda menu sedikit saja.

Nah mudah sekali bukan? Apakah dengan mode hemat ini sama saja dengan mode normal? tentu saja tidak sama, kalau sama lalu kenapa mesti ada yang normal? namun setidaknya dalam kondisi kuota yang kembang kempis, kita masih bisa browsing.

Jangan lupa hati-hati dengan WhatsApp kamu jangan-jangan disadap orang, pastikan kamu sudah tahu tanda WhatsApp disadap dan cara mengatasinya.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Cara Menghemat Kuota Internet Sampai 200%” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 24 November 2017
Last Modified:2020-07-26T11:09:11Z

Recent Posts

    Komentar 3  Recent Comments