Langsung ke konten utama
loading

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Install Aplikasi

  

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Install Aplikasi Pesan maupun status di WhatsApp kadang perlu variasi agar tidak monoton. :) Salah satunya adalah dengan menggunakan tulisan terbalik di pesan atau status WhatsApp. Saat ini WhatsApp adalah aplikasi chatting dengan pengguna paling banyak diantara aplikasi chatting lainnya. WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang mempermudah para penggunanya.

Kamu mungkin pernah salah satu teman kamu mengirim pesan ke kamu menggunakan tulisan yang terbalik, atau ada juga teman kamu yang meng-update status menggunakan kata dengan huruf terbalik juga. Hal itu membuat kamu penasaran? Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

˙uɐɹɐdɐ1ǝʞ ɐuǝɹɐʞ ɹnpıʇ ɐsıq ʞɐpıʇ nʞɐ ɐʎuɯɐ1ɐɯ uɐp 'nɯɐʞ uɐʞɹıʞıɯǝɯ ɐuǝɹɐʞ uɐʞɐɯ ʞɐpıʇ ɐƃnɾ ɐʎuƃuɐıs 'nɯɐʞ uɐʞnpuıɹǝɯ ɐuǝɹɐʞ uɐʞɐɯ ɐsıq ʞɐpıʇ nʞɐ ıƃɐd ıpɐʇ 'ƃuɐʎɐs

Unik kan tulisan diatas? bagus buat pesan atau status WhatsApp. Lalu bagaimana cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp?

Tanpa Aplikasi

Walaupun tulisan terbalik memang unik, namun ini pasti tidak akan perlu sering-sering kamu lakukan karena bosan juga. ~x( Apalagi kalau pas chatting masa sih harus pakai tulisan terbalik terus? jadi ini hanya kebutuhan insidentil, lalu buat apa pasang aplikasi dari playstore segala? hanya bikin berat beban smartphone dan menghabiskan space penyimpanan saja disebabkan unused application. :-bd

Kembali ke cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp, mari kita lanjut ke caranya. Berikut ini cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp dengan mudah tanpa install aplikasi.

  1. Buka Tool Membalik Tulisan.
  2. Ketikkan kata yang mau dibalik di form yang ada disitu, atau pastekan jika sumbernya sudah dicopy.
  3. Copy hasil tulisan yang terbalik di kotak hasil, dan pastekan di WhatsApp kamu.
  4. Sudah beres.

Mudah sekali bukan? nah namun ada tips tambahan, agar halaman tersebut mudah kamu temukan kembali setelah lama dan ingin lagi membuat tulisan terbalik, karena pasti lupa URL-nya, berikut ini caranya:

  1. Setelah kamu buka halaman Tool Membalik Tulisan, (langkah 1 diatas), jangan langsung ditutup setelah selesai, tapi di bookmark (ditandai), caranya, tap menu (icon titik 3 vertikal di pojok kanan atas), ini contohnya pakai Google Chrome. Setelah menu terbuka tap pada tanda bintang (*). Untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini:
  2. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Install Aplikasi 1

  3. Dengan melakukan hal diatas, maka halaman tersebut sudah tersimpan alamatnya di browser kamu, jika suatu saat akan membuat pesan WhatsApp terbalik lagi kamu tinggal buka bookmark browser, dan akan ada disitu, tinggal tap dari daftar dan tool itu akan terbuka lagi. Untuk membuka daftar bookmark, tap menu (icon titik 3 vertikal di pojok kanan atas) lalu tap "Bookmark", perhatikan gambar berikut ini:
  4. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Install Aplikasi 2

  5. Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, secara default, kamu login menggunakan akun google yang ada di android, maka seluruh bookmark akan dicatat di akun tersebut, kalau suatu saat kamu membeli ponsel baru, asalkan akun google-nya tetap, bookmark akan ikut ke ponsel yang baru. Atau kalau kamu membuka browser dengan akun google di Chrome Desktop di PC / Laptop, bookmark kamu akan terbawa pula, jadi praktis kan?
  6. Bagaimana kalau tidak pakai Google Chrome?, misal pakai Opera atau Firefox? bookmark akan terbawa dengan catatan kondisi fitur sinkronisasi di browser aktif dan kamu sudah memiliki akun di browser tersebut, penjelasan rinci lain kali saja untuk browser lain, makanya saya lebih suka pakai Chrome karena defaultnya sudah aktif sinkronisasinya di android.

Cara membuat tulisan terbalik ini juga akan sangat bermanfaat karena lintas device, kalau kamu pas menggunakan PC / Laptop untuk WhatsApp Web, maka tinggal buka halaman tadi dari daftar bookmark kamu di Google Chrome. Kalau pakai aplikasi android gak bisa, karena aplikasimu gak akan ikut pindah ke PC / Laptop. Semoga bermanfaat.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Install Aplikasi” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 24 November 2017
Last Modified:2020-12-17T03:34:34Z

Recent Posts

    Komentar 3  Recent Comments