Langsung ke konten utama
loading

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

 

Kenapa perlu mengunci WhatsApp? :d tentu karena keamanan dan melindungi privasi kita. Apalagi kalau kawan-kawan kita sering rese' dan suka bercanda dengan menjahili kita dengan mengubah status WhatsApp kita, atau bahkan mengirim pesan kepada orang lain tanpa sepengetahuan kita saat ponsel kena bajak. :)) Ini bisa saja terjadi, sebab kadang mereka beralasan main game Mobile Legend sebentar, tahu-tahu malah buka WhatsApp untuk ngerjain, padahal ponsel sudah ditangan dia, apes dah. ~x(

Mengunci Aplikasi WhatsApp

Kita semua pasti tahu WhatsApp adalah aplikasi chatting yang menyediakan berbagai macam fitur dan saat ini adalah aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Sayangnya di WhatsApp belum ada fitur mengunci aplikasi. Padahal privasi sangat kita butuhkan, jangan sampai pesan-pesan kita dibaca orang, atau bahkan seperti kejadian diatas kita kena bajak. Baiklah dibawah ini adalah tips dan langkah mengunci aplikasi WhatsApp. :-bd

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Untuk mengunci aplikasi WhatsApp kita akan menggunakan Aplikasi “Chatlock+”, berikut ini caranya

  1. Download dan install aplikasi ChatLock+. Tampilan di Play Store seperti dibawah ini.
  2. Mengunci WhatsApp dengan Password

  3. Buka aplikasinya. Setelah itu pada tampilan awal kita diharuskan untuk mengatur PIN.
  4. Mengunci WhatsApp dengan Password

  5. Setelah mengatur PIN, maka kita akan masuk halaman utama dari aplikasi. Di halaman utama, akan tampil aplikasi-aplikasi sosial media yang dapat kita kunci, jadi bukan hanya WhatsApp. Karena kita ingin mengunci WhatsApp, aktifkan kunci aplikasi WhatsApp dengan menekan tombol ON.
  6. Mengunci WhatsApp dengan Password

Sekarang setiap kita membuka WhatsApp, selalu akan diminta memasukkan PIN yang tadi sudah diatur.

Mengunci WhatsApp dengan Password

Mudah bukan? \:d/ Tapi pastikan ponsel kamu gak kena sadap, karena percuma diberi kunci kalau kena aksi penyadapan, untuk itu lihat di Cara Tahu Apakah WhatsApp Kita Disadap dan Cara Mengatasi serta Mencegahnya.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Minggu, 26 November 2017
Last Modified:2020-12-17T03:05:20Z

Recent Posts

    Komentar 3  Recent Comments