Langsung ke konten utama
loading

Inilah 6 Buah Unik yang Banyak Belum Tahu

Buah Unik yang Banyak Belum Tahu

Kamu pasti sudah mengenal aneka macam buah-buahan, :) seperti pepaya, pisang, apel dan jeruk. Buah-buahan tersebut tidak asing lagi serta sangat mudah untuk ditemui di Indonesia. Tapi, ada banyak macam buahan yang ternyata cukup unik dan mungkin saja kamu belum pernah mendengar sebelumnya.

Buah apa saja yang belum banyak yang tahu tersebut? mari kita simak berikut ini. Buah Aneh

Buah Ackee

Buah Ackee

Karena bentuknya yang unik, buah ini juga sering disebut dengan ‘vegetables brain’. Buah yang berasal dari Afrika Barat ini telah dibudidayakan di Haiti, Jamaika dan Kuba. Uniknya, di wilayah Karibia, buah ini juga dijadikan sebagai pelengkap masakan.

Tapi hati-hati, jika tidak diolah dengan baik dan benar, buah ini dapat menimbulkan penyakit, dan yang lebih parahnya lagi dapat membahayakan nyawa. Salah satunya adalah muntah-muntah yang berujung pada koma dan kematian.

Buah Mamey Apple

Buah Mamey Apple

Buah yang memiliki banyak variasi ini merupakan buah asli Amerika Selatan. Buah yang memiliki nama lain Mammee Apple atau Aprikot Santo Domingo ini juga dapat ditemukan di Florida dan Hawaii. Buah ini memiliki diameter sekitar 20 cm dan berkulit tebal serta isi buahnya berwarna kuning.

Buah Yangmei

Buah Yangmei

Buah yang satu ini memang nampak mirip seperti buah strawberry. Buah yangmei berasal dari Tiongkok dan terkenal juga dengan sebutan bayberry. Buah yang memiliki nama latin Myrica Rubara ini dapat disajikan dengan beragam cara, mulai dari memakannya secara langsung, difermentasi maupun dikeringkan. Karena memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat, tidak jarang buah yangmei sering diolah dengan cara dikeringkan dan dijadikan sebagai bahan minuman keras yang disebut baiju.

Buah Safou, Si Pir Afrika

Buah Safou, Si Pir Afrika

Buah yang memiliki warna kulit biru keungu-unguan ini berasal dari hutan tropis lembab Afrika. Buah safou atau nama ilmiahnya Dacryodes Edulis ini memiliki panjang sekitar 14 cm.

Buah ini memiliki nilai kandungan lemak yang cukup tinggi, sehingga dapat mengatasi permasalahan kelaparan di Afrika. Safou juga mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, trigliserida, asam amino dan asam lemak esensial.

Buah Kiwano Melon

Buah Kiwano Melon

Ada yang sudah pernah mendengarnya? Karena memang buah ini cukup unik dan belum pernah ditemui di Indonesia sebelumnya. Nampak dari luar, buah ini mirip dengan buah naga, namun bagian dalamnya mirip dengan mentimun yang memiliki struktur biji melingkar berwarna hijau. Buah kiwano melon tumbuh di wilayah California, Afrika Selatan dan Selandia Baru.

Banyak yang menyebut jika buah ini merupakan perpaduan dari mentimun, buah jeruk dan buah pisang. Buah kiwano melon berwarna kekuningan dengan isi buahnya berwarna hijau terang.

Buah Hala Tree Fruit

Buah Hala Tree Fruit

Ternyata wilayah Hawaii tidak hanya terkenal dengan pantainya saja, namun juga keanekaragaman hayatinya. Buktinya buah unik ini merupakan buah asli dari Hawaii. Tampilan luar buah ini tampak seperti sekumpulan tusukan kecil yang berwarna merah.

Sumber

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Inilah 6 Buah Unik yang Banyak Belum Tahu” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Senin, 4 Desember 2017
Last Modified:2020-11-18T00:56:13Z

Recent Posts

    Recent Comments