Langsung ke konten utama
loading

Cara Mengatasi Rasa Malu

Tips mengatasi perasaan malu :) ini bukanlah memberikan cara supaya tidak malu melakukan perbuatan memalukan, :( namun perlu ditekankan disini tentang "perasaan malu". Jadi ini tips untuk menekan rasa malu kita padahal kita tidak melakukan hal memalukan. Malu untuk maju berpidato, malu saat bergabung dengan pertemuan banyak orang, dan lain-lain maka atasi dengan tips dibawah.

Mengatasi Rasa Malu

Berkaitan dengan mengatasi rasa malu ini, kamu harus kombinasikan dengan Tips Agar Percaya Diri agar semakin baik hasilnya. :) Rasa malu atau grogi emang sering dialami orang yang memang pemalu, nah Pondok Jeruk akan berikan tips cara mengatasi rasa malu grogi ata canggung, agar bisa berbicara di depan umum, kamu itu cuma perlu melatihnya agar tidak malu atau grogi. Cara Mengatasi Rasa Malu

Baiklah langsung saja kita simak tentang tips ini satu-persatu. Berikut ada 6 cara yang bisa mengatasi rasa malu.

1. Mantapkan niat untuk tidak merasa malu

Kamu mungkin akan merasa sedikit canggung saat mencoba melawan rasa malu, tetapi tetaplah berniat untuk menghilangkan rasa malu yang ada pada diri kamu. Kamu harus berbangga dengan semua yang ada pada dirimu.

2. Mulailah bergaul dengan teman

Bergaulah dengan teman yang sudah kamu kenal terlebih dahulu. Tunjukan rasa percaya dirimu saat berkumpul dengan teman kamu. Coba hargailah teman-teman kamu. Dari sini, coba lebarkan sayap pertemanan dengan teman-teman yang belum kamu kenal.

3. Gunakan percakapan pembuka yang ringan dan menarik

Saat bertemu kenalan baru, coba kemukakan percakapan pembuka yang ringan dan menarik. Pikirkan topik apa yang paling asik untuk membuka pembicaraan atau dengan melemparkan pertanyaan ringan.

4. Latihlah apa yang ingin kamu ungkapkan

Kamu perlu berlatih melakukan percakapan. Apa yang ingin kamu ungkapkan dapat ditulis terlebih dahulu. Baca rangkaian kalimat tersebut dengan suara lantang, kalau perlu berlatih di depan kaca. Lakukan Tips Menambah Daya Ingat, untuk hasil lebih lebih baik.

5. Bergaulah dengan orang-orang yang sehobi

Bergabunglah dengan kelompok ekstrakurikuler yang kamu senangi. Dengan begitu, kamu akan mendapat banyak bahan untuk di perbincangkan.

6. Jangan berpikir tidak terima atau dianggap remeh oleh orang lain

Bebaskan diri kamu dari praduga buruk tentang kemungkinan tidak diterima dalam suatu kelompok pergaulan atau di anggap remeh oleh teman-teman kamu.

Jika tips cara mengatasi rasa malu itu sudah kamu lakukan dan perasaan malu masih ada pada diri kamu, jangan bimbang, mungkin itu sudah sifat alami kamu. Yang penting, kamu sudah berusaha untuk mengatasi rasa malu kamu dan kamu tidak lagi harus gelisah saat bergaul dengan teman-teman.

Semoga tips pendek ini bisa bermanfaat. Dan bagi para wanita, kalau kamu pemalu, jangan minder, percayalah, malu adalah perhiasanmu yang indah. @};-

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Cara Mengatasi Rasa Malu” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Kamis, 7 Desember 2017
Last Modified:2020-12-17T02:14:24Z

Recent Posts

    Recent Comments