Langsung ke konten utama
loading

Bulk Alexa Checker Tool (Cek Rangking Alexa Serentak Banyak Domain)

Bulk Check ranking alexa tool (*) ini hanya berguna bagi para bloggers atau webmaster saja. Juga bagi praktisi SEO dan pemilik toko online mungkin juga perlu. Kalau hanya untuk mengecek ranking alexa individual bisa langsung ke situs alexa.com, tidak butuh tool semacam ini. Dengan tool ini menjadi lebih mudah melakukan komparasi ranking alexa dengan kompetitor toko online kita karena disajikan dalam 1 halaman saja, pengamatan menjadi lebih mudah.

Bulk Alexa Checker Tool

Graph Traffic Ranks dan Graph Search Traffic bisa dimunculkan dengan mencentang pilihan Show Graph, namun kalau ranking alexanya masih diatas 1 juta, biasanya tidak akan berisi data apapun meskipun grafiknya muncul. Ini sama juga berlaku meskipun melakukan pengujian di alexa.com. Data yang tampil dari tool ini dari alexa.com, jadi ada kalanya datanya tidak lengkap, bahkan jika ada perubahan data yang belum saya temui untuk situs tertentu, bisa jadi aplikasi akan error, karena tidak semua bug sudah ditemukan. Dari yang saya tahu jika menggunakan keanggotaan berbayar di alexa.com, data situsnya bisa disetting sendiri oleh pemilik situs. alexa tool

Saya membuat tool ini juga sebenarnya untuk digunakan sendiri dan sudah lama punya di localhost. Untuk mencatat pecahan-pecahan hasil kreasi coding yang dilakukan. Asalkan menemukan masalah selalu saya pikirkan bagaimana mempercepat proses menyelesaikan masalah, misalnya tool ini, dibanding membuka satu persatu halaman alexa.com dengan tool ini bisa langsung sekali klik.

Kapan hari menemui masalah sulitnya membersihkan mixed content HTTPS setelah migrasi dari unsecure blog ke secure, langsung juga saya buat toolnya seperti di Membersihkan Materi Campuran (Mixed Content) di Seluruh Posting Blog Dengan Cepat Hanya Pakai Satu Tangan, karena cari tutorial membersihkan semua caranya melelahkan. Pokoknya membuat aplikasi berdasarkan masalah yang dihadapi.

Posting ini sekedar berbagi saja, :) berguna silahkan dipakai.


Update Kamis, 11 Juni 2020

Mohon maaf ^:)^ ^:)^ ^:)^ Aplikasi ini tidak bisa saya teruskan karena sudah tidak berlangganan server hosting. Hanya postingan yang sudah tidak relevan. Hanya akan melampirkan gambar saja dari tampilan saat masih berfungsi dulu. Seperti gambar dibawah ini tampilannya. :)

bulk-alexa-checker-tool

star
Bagikan

Author

Faisalحَسْبُنَا اللّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Post “Bulk Alexa Checker Tool (Cek Rangking Alexa Serentak Banyak Domain)” ini saya unggah dari Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia. 
Published:Selasa, 9 Januari 2018
Last Modified:2020-08-10T21:04:34Z

Recent Posts

    Komentar 3  Recent Comments