Langsung ke konten utama
loading

Cara Download atau Membuka Link ADF.LY

Cara membuka link download yang menggunakan URL perantara ADF.LY bagaimana? :-/ kok bingung tampilannya tidak sesuai dengan yang saya cari? Katanya download Ebook Dilan 1990? kok keluarnya halaman tentang produk atau jasa? Ini situsnya menipu apa ya? Link ADF.LY

Biasanya yang belum bisa membuka link di ADF.LY akan bertanya-tanya dan salah satunya seperti pertanyaan diatas itu. Padahal sebenarnya mudah sekali asal tahu caranya. :) Ya, iyalah, apapun itu kalau tahu caranya pasti mudah. ;)) Yang tidak mudah alias sulit kalau tidak tahu.

Sebelum pada cara membuka link download dengan ADF.LY, perlu diketahui dulu apa itu ADF.LY, jadi akan mengerti kenapa tampilannya bisa begitu.

ADF.LY adalah sebuah situs atau layanan untuk memendekkan URL sama seperti goo.gl milik google, hanya bedanya, kalau ADF.LY, pembuat short link akan mendapatkan imbalan uang jika linknya dibuka, karena link tersebut sebelum menuju ke link asli akan membuka link perantara dahulu yang biasanya berisi iklan.

Nah sudah mengerti kan? nah biasanya yang bingung itu karena link perantara tersebut adalah berupa halaman web juga, dan tidak tahu harus bagaimana menuju link asli. Apalagi domain URL ADF.LY sendiri random berganti-ganti, bukan adf.ly saja, jadi tambah bingung deh. ~x(

Cara Membuka Link di ADF.LY

Kalau kamu membuka link, entah itu mau mendownload sesuatu atau mau sekedar membuka link yang mungkin dibagikan teman di media sosial dan dibagian atas halaman ada tampilan seperti gambar berikut ini, maka itu adalah link ADF.LY:

Gambar ADF.LY

Perhatikan tanda panah merah diatas, itu adalah tanda bahwa link terbuka adalah link ADF.LY walaupun yang ada di bagian tanda kotak biru tidak ada domain (nama) adf.ly. Nah sekarang perhatikan disebelah kanan atas halaman, akan ada seperti gambar berikut ini:

Gambar ADF.LY

Tunggu sampai 5 detik, nanti tampilannya akan berubah seperti berikut ini:

Gambar ADF.LY

Nah sekarang klik pada tombol LEWATI seperti pada gambar diatas, dan kamu akan dibawa ke link asli dari URL yang dimaksud. Mudah bukan? :-bd

Jika kamu membuka dengan smartphone tidak usah bingung, sama saja, hanya tampilannya kecil, seperti gambar dibawah ini:

Gambar ADF.LY

Bila Terjadi Masalah

Sebenarnya bukan masalah serius, hanya kadang membuat kita bertanya-tanya saja, dan masalahnya bisa macam-macam, namun yang saya tuliskan disini adalah pengalaman saya saja, bisa jadi muncul masalah lain yang saya belum tahu.

1. Membuka Aplikasi Lain di Smartphone

Kadang setelah melakukan klik / tap pada tombol LEWATI , smartphone akan bertanya akan dibuka dengan apa? misal ditawarkan mau dibuka dengan aplikasi Facebook atau Google+, atau tetap dengan Chrome.

Jika mengalami ini tidak usah takut, :-ss ini wajar saja terjadi kalau link target aslinya adalah link ke facebook atau ke Google+. Kamu bisa memilih mau membukanya di aplikasi atau tetap di browser chrome.

2. Link Target Bermasalah

Jika sudah melakukan seperti proses diatas yaitu sudah melakukan klik / tap pada tombol LEWATI tapi link tujuan tidak beres, berarti ya memang tidak bisa dibuka link targetnya, meskipun tanpa ADF.LY juga tidak bisa. Biasanya ini terjadi karena:

  1. Link diblokir internet sehat
  2. Link sudah mati / dihapus
  3. Link memang menipu, yang dilakukan oleh yang memberi Anda link tersebut.

Ada permasalahan lain yang belum diulas? tambahkan di komentar agar saudara lain yang membaca bisa tahu. :)

TIPS

Setelah tahu apa itu ADF.LY, kamu bisa juga berbagi link tersebut dan mendapatkan uang. Misalnya jika selama ini kamu hanya berbagi link / tautan langsung di media sosial, apa salahnya di pendekkan dulu URL-nya sebelum dibagikan, nanti teman-teman medsos kamu yang membuka link akan membuatmu mendapatkan tambahan uang. Lumayan juga daripada tidak sama sekali kan? ;)

Kamu harus mendaftar dulu jika ingin mendapatkan uang, kalau tidak mendaftar juga bisa, tapi kan percuma pakai ADF.LY kalau sekedar memendekkan link saja. Yang mau daftar klik saja gambar berikut ini dan kamu akan dibawa ke halaman pendaftaran ADF.LY.

Klik untuk daftar AdF.ly

Nah sekian dulu bahasannya, dan semoga bisa membantu. :)

Komentar 0  Recent Comments