Langsung ke konten utama
loading

Ternyata Tidak Sah Sholat Jika Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imam Kopiah Hitam

Ternyata tidak salah :| bahwa sholat berjamaah tidak sah jika dalam sholat tersebut para makmum memakai kopiah putih dan imam kopiah hitam. :-o Ini sebenarnya pernah menimbulkan kegemparan di sebuah kampung karena pernyataan ini tidak pernah muncul sejak dulu di Indonesia yang notabene para santrinya seringkali memakai kopiah baik kopiah hitam maupun kopiah putih, yang dulu dikenal sebagai songkok haji.

Kopiah Putih

Tapi mereka ribut ketika sebuah pernyataan dicetuskan oleh salah satu orang di kampung tersebut, bagaimana tidak? Selama ini banyak imam sholat yang mengenakan kopiah hitam dalam memimpin sholat, kok tiba-tiba dikatakan bahwa "Tidak Sah Sholat Jika Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imam Kopiah Hitam". :-/ Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imam Kopiah Hitam

Reaksi pertama banyak yang langsung berkomentar bahwa itu ajaran sesat, >:) bahkan ada yang bilang sudah murtad :-ss dan lain sebagainya. Tentu saja reaksi ini wajar, karena memang kita cenderung akan bereaksi keras jika ada ajaran yang bertentangan atau menambah-nambah syari'at, apakah kamu diantaranya? Bagaimana kalau menurut pendapatmu? Apa memang benar bahwa, "Tidak Sah Sholat Jika Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imam Kopiah Hitam?"

Tidak usah berdebat, b-( karena ternyata ada jawabannya dan kamu akan tahu benar tidaknya pernyataan diatas, silahkan klik tombol dibawah ini:

Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imam Kopiah Hitam

Ternyata memang "tidak salah" :p pernyataan bahwa "Tidak Sah Sholat Jika Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imam Kopiah Hitam", dan inilah bagaimana contoh bahasa yang ambigu. Dikatakan "tidak salah" karena bukan benar, seharusnya pernyataannya diganti "Tidak Sah Sholat Jika Makmum Pakai Kopiah Putih dan Imamnya sebuah Kopiah Hitam bukan manusia." \m/

Komentar 6  Recent Comments

  1. Gelooo maneh mah... bener-bener dah.. tapi ujungnya ngakak ga abis-abis... hahahahaha

    Bener juga yah persepsi manusianya langsung dipermainkan ...

    keren bro.. sederhana tapi mengena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat di grup WhatsApp :d dan saya pertama kali malah heran, sebab pengirimnya adalah kakak saya. Saya membatin, pasti ada yang gak beres nih. Ternyata gambarnya menyusul :))

      Hapus
  2. hahaha kirain saya beneran ternyata kopyah nya yang beneran jadi imam :D

    BalasHapus
  3. Gambar seringkali lebih memudahkan pemahaman daripada kata-kata dan kalimat. Hahahaha...saya juga gak mau kalau salat berjamaah imamnya peci hitam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah tak siapin kopiah hitam ini, siap jadi imamnya :p

      Hapus