Langsung ke konten utama
loading

Tes Anak Cerdas (Ngakak!)

anak pintar

Lucu luar biasa, sampe kepingkel-pingkel =)) deh bacanya, oleh karena itu repost lagi disini dengan edit penulisan. Kisah ini adalah humor, tentu saja aslinya tidak ada di dunia nyata, namun bagi Anda yang otak ngeres, dijamin akan sama nasibnya dengan Bapak Kepala Sekolah dalam kisah ini. Saya sendiri menjadi sama dengan Bapak Kepala Sekolah waktu baca pertama kali.

Baiklah langsung saja kita simak kisah dari tes Anak Cerdas ini. Pastikan tiap pertanyaan, usahakan Anda menjawabnya sendiri sebelum melanjutkan pada jawaban si anak cerdas, dijamin akan mengalami pengalaman seperti saat membaca Kata-Kata Bijak Abal-Abal Lucu. kepala sekolah pusing


Paijo adalah anak kecil berumur 7 tahun dan baru masuk SD kelas 1, hari pertama sekolah dia sudah protes sama Ibu Guru:

"Bu... saya seharusnya duduk di kelas 3..."

Ibu Guru jadi heran... "Kenapa kamu yakin begitu..?"

Paijo menjawab dengan yakin dan mantab, "Soalnya saya lebih pintar dari kakak saya yang sekarang sudah kelas 3"

Akhirnya Ibu Guru membawa Paijo ke ruang Kepala Sekolah. Setelah diceritakan oleh Ibu Guru, Bapak Kepala Sekolah mencoba menguji Paijo langsung dengan berbagai materi pelajaran murid kelas 3 SD.

Kepala Sekolah: Berapa 17 dikali 27?

Paijo: 459

Kepala Sekolah: Perang Diponegoro berlangsung tahun berapa?

Paijo: 1825 - 1830

Kepala Sekolah: Siapa penemu lampu bohlam?

Paijo: Thomas Alfa Edison

Kepala Sekolah: Hewan yang memakan daging dan tumbuhan termasuk golongan apa?

Paijo: omnivora

Setelah mengajukan beberapa pertanyaan, Bapak Kepala Sekolah berkata pada Ibu Guru, "Kelihatan-nya Paijo memang cerdas, saya rasa bisa masuk dikelas 3"

Tapi Ibu Guru masih belum yakin, "coba saya tes lagi Bapak Kepala Sekolah," kata Ibu Guru.

Ibu Guru: Benda apakah yang huruf pertamanya K huruf terakhirnya L yang bisa menjadi tegang, bisa lemas? (mendengar pertanyaan Ibu Guru Bapak Kepala Sekolah melongo kaget)

Paijo: Ketapel...

Ibu Guru: OK, sekarang apakah yang huruf pertamanya M huruf terakhir K ditengah benda itu ada kacang-nya? (Bapak Kepala Sekolah makin melongo... sambil me-lap keringat dikeningnya)

Paijo: Martabak...

Ibu Guru: OK, berikut... Kegiatan apakah yang biasa dilakukan anak remaja dikamar mandi dengan gerakan yang berulang-ulang, huruf pertamanya M, huruf terakhir I..? (Bapak Kepala Sekolah semakin salah tingkah mendengar pertanyaan Ibu Guru)

Paijo: Menggosok Gigi...

Ibu Guru: Kegiatan apakah yang biasa dilakukan pria dan wanita yang lagi pacaran dimalam hari, huruf pertamanya N, huruf terakhir T..? (Bapak Kepala Sekolah nyaris pingsan mendengar pertanyaan terakhir ini)

Paijo: Nonton Midnight...

Sebelum Ibu Guru melanjutkan pertanyaan selanjutnya, Bapak Kepala Sekolah memotong, "Ibu Guru, Paijo masukin ke universitas saja, saya saja dari tadi salah terus jawabnya"


Ada yang gak ngerti letak lucunya humor anak pintar diatas? Bersyukurlah, kamu sangat baik dan polos. :)

Komentar 7  Recent Comments

  1. wkwkwk.. kepala sekolahnya mending yg di masukin ke kelas 1.. :D
    kepala sekolahnya sampe ngelap keringat denger pertanyaanya..
    wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu gurunya sebenarnya yang iseng banget! :))

      Hapus
  2. Bu gurunya lulusan mana sih itu pinter banget. Kepseknya aja ga bisa jawab tesnya ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  3. Pinter sekali Paijo. Kepsek piktor. Bu guru sinting.

    BalasHapus
  4. Kok bu guru saya nggak begitu sih nanyanya.. ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah pak cari ibu guru seperti diatas itu =))

      Hapus
  5. Yang baca dan ketawa juga seperti orang sinting :))

    BalasHapus