Langsung ke konten utama
loading

Cara Menyamarkan Flek Wajah (Noda Wajah) Dengan Ramuan Alami

Wajah yang mulus akan menambah kecantikan dan ketampanan, meskipun model wajah pas-pasan ;)) kalau mulus ‘kan enak dipandang? :p Meskipun potongan wajah kita cantik seperti artis misalnya, tapi kalau kemudian banyak flek di wajah, bisa amburadul ~x( dilihatnya.

Flek Wajah (Noda Wajah) Noda atau flek kecokelatan (freckles) pada wajah dan kulit biasanya timbul akibat terkena sinar matahari dan saat terkena sinar matahari justru tidak menggunakan tabir surya. Selain itu flek juga bisa disebabkan oleh kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya, gaya hidup tidak sehat, dan bawaan sejak lahir.

Untuk flek wajah yang terbentuk karena bawaan keturunan, agak sulit diatasi atau bahkan tidak dapat dihilangkan. :-ss Namun untuk flek wajah yang timbul karena faktor diluar itu, ramuan alami mengatasi flek wajah dibawah mungkin bisa menghilangkan atau setidaknya menyamarkannya. Wajah Cantik

  1. Madu
  2. Madu berkhasiat untuk merawat hampir semua jenis kulit yang bermasalah, termasuk kulit bernoda. Campuran madu dan anggur merah yang sudah dihaluskan, mungkin bisa mengurangi tampilan noda kecokelatan pada kulit jika digunakan secara teratur, minimal sekali seminggu.

  3. Krim Asam
  4. Krim asam mengandung lactic acid yang berfungsi sebagai pengelupas ringan dan mencerahkan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Anda bisa membeli krim asam yang sudah jadi di supermarket, atau beli krim asam instan yang dikocok.

    Oleskan lapisan tebal krim asam pada area wajah yang ada noda atau flek, dan diamkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan menggunakan tissue atau handuk basah. Setelah itu aplikasikan krim/lotion pelembab.

  5. Jus Lemon
  6. Jus lemon mengandung zat asam yang bisa berfungsi sebagai bahan bleaching alami. Karenanya, jika digunakan secara rutin, jus lemon bisa digunakan merawat kulit bernoda dan mencerahkan kulit. Selain itu, lemon juga mengandung vitamin C yang mampu melawan radikal bebas serta bakteri penyebab jerawat.

    Peras satu buah lemon, celupkan kapas ke dalam jus dan usapkan ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air. Oleskan krim pelembab setelahnya dan hindari terkena paparan sinar matahari langsung.

  7. Kunyit
  8. Kunyit, selain dapat menyedapkan masakan dan bahan jamu gendongan, juga bermanfaat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda/flek cokelat. Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan yoghurt dan tepung, aduk sampai rata, lalu lulurkan pada wajah Anda. Biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk hangat. Jangan lupa oleskan pelembab setelah terapi ini.

Wajah Halus
Wajah Halus

Semoga bermanfaat menambah kecantikan Anda agar seperti gambar wajah halus mulus, bukannya memiliki wajah banyak flek seperti gambar sebelah atas. :)

Dalam menjalankan terapi dari tips ini bisa juga dilakukan bersamaan dengan Tips Memutihkan Kulit. :-bd

Komentar 7  Recent Comments

  1. Sepertinya saya lebih tertarik dengan madu, kalau jus lemon, tidak kebayang betapa perhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah pilih lemon, langsung kerasa efeknya...

      Hapus
  2. Klo lemaon emang perih bngat tapi efeknya langsung

    BalasHapus
  3. Kunyit ampuh loh, cuma bekas kuningnya kudu ditanggung dulu. Tanpa campuran apapun juga bisa.

    BalasHapus
  4. Aku biasanya pakai lemon, tapi ngga kubikin jus.
    Tinggal potong dan oles2in ke wajah, lalu diemin sekian menit.
    Setelah itu bilas.

    Kulit wajah jadi terasa enteng.

    BalasHapus
  5. Pakai kamera 360 lebih cepet hilangnya mas.. nggak usah repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buetuul!! entar disablonkan ke wajah kita =))

      Hapus