Langsung ke konten utama
loading

Pengujian Hasil Kaya (Rich Results Test)

Pengujian Hasil Kaya ini bukan pengujian kekayaan dari harta kamu, :d tapi kekayaan dari sebuah situs mungkin. Jadi tak ada hubungannya dengan istilah ekonomi dan sosial masyarakat. Saya tahu ini pas mengecek struktur HTML blog Pondok Jeruk ini karena sedang bersih-bersih template. Kebetulan Rich Results Test ini baru release. Rich Results Test

Dengan release Pengujian Hasil Kaya ini, artinya Google sudah tidak menggunakan mark up struktur HTML yang ada di Alat Pengujian Data Terstruktur sebelumnya, saya sendiri tahu karena ada notifikasi saat membuka halaman Alat Pengujian Data Terstruktur itu.

Berikut ini kabar yang ditulis oleh Google Webmaster Central Blog. Sudah saya terjemahkan dengan google translate tentunya. :)) Jadi agak kacau bahasanya.

Tuesday, July 07, 2020

Hari ini kami mengumumkan bahwa Uji Hasil Kaya mendukung sepenuhnya semua fitur hasil pencarian kaya Google - itu keluar dari beta. Selain itu, kami sedang mempersiapkan untuk tidak menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur. itu masih akan tersedia untuk saat ini, tetapi ke depan kami sangat menyarankan Anda menggunakan Uji Hasil Kaya untuk menguji dan memvalidasi data terstruktur Anda.

Hasil yang kaya adalah pengalaman di Google Penelusuran yang melampaui tautan biru standar. Mereka didukung oleh data terstruktur dan dapat menyertakan komidi putar, gambar, atau elemen non-tekstual lainnya. Selama beberapa tahun terakhir kami telah mengembangkan Tes Hasil Kaya untuk membantu Anda menguji data terstruktur Anda dan mempratinjau hasil kaya Anda.

Berikut adalah beberapa alasan alat baru ini akan melayani Anda dengan lebih baik:

  • Ini menunjukkan peningkatan fitur Pencarian mana yang valid untuk markup yang Anda sediakan
  • Ini menangani markup data terstruktur yang dimuat secara dinamis lebih efektif
  • Ini membuat versi seluler dan desktop dari hasil
  • Ini sepenuhnya selaras dengan laporan Search Console

Anda dapat menggunakan Tes Hasil Kaya untuk menguji cuplikan kode atau URL ke halaman. Tes ini mengembalikan kesalahan dan peringatan yang kami deteksi pada halaman Anda. Perhatikan bahwa kesalahan mendiskualifikasi halaman Anda agar tidak muncul sebagai hasil yang kaya. Meskipun peringatan dapat membatasi tampilan, halaman Anda masih memenuhi syarat untuk muncul sebagai hasil yang kaya. Misalnya, jika ada peringatan untuk properti gambar yang hilang, halaman itu masih bisa muncul sebagai hasil yang kaya, hanya tanpa gambar.

Entah ini semakin membuat SEO menjadi makin sulit apa makin mudah, karena saya bukan ahli SEO. Namun sepertinya untuk mark up halaman makin simple, dan sangat mementingkan breadcrumb. Ini saya simpulkan karena banyak markup yang diperhatikan di Alat Pengujian Data Terstruktur, tidak dilihat atau diabaikan di Pengujian Hasil Kaya (Rich Results Test) ini.

Berikut ini saya mencoba melakukan test di Alat Pengujian Data Terstruktur, Pengujian Hasil Kaya (Rich Results Test) dan PageSpeed Insights:

Lihat, ada notofikasi saat menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur, bahwa dianggap sudah tidak berlaku.

Memenuhi syarat, ada sedikit peringatan karena saya pasang gambar whos.amung di footer blog.

Itu hasil tes kemarin, jadi sekalian saja ditampilkan, link pada caption tiap gambar akan menuju halaman hasil test untuk Pondok Jeruk. Untuk hasil PageSpeed Insights biasanya berubah-ubah, sebab isi hompage Ponjer selalu berubah isinya tiap dibuka. Alhamdulillah ada kemajuan kecepatan setelah bersih-bersih blog.

Untuk melakukan tes pada blog / situsmu sendiri buka di Pengujian Hasil Kaya (Rich Results Test). dan untuk keterangan dari google bisa dilihat disini.

Komentar 9  Recent Comments