Langsung ke konten utama
loading

Makanan Penurun Berat Badan

 

Untuk orang gemuk yang ingin langsing post ini akan sangat membantu, namun jika kamu kurus sebaiknya tidak usah baca, langsung saja ke Cara Menambah Berat Badan Dengan Ramuan Tradisional akan lebih cocok. Kalau menerapkan makan makanan dibawah, nanti kamu malah terbang karena terlalu kurus. :d Teh Hijau

Kita tidak harus menderita hanya karena ingin langsing, dengan pola makan yang sesuai dan menu yang mendukung, badan langsing bukan impian lagi bagi kamu. Jika memang memiliki tekad kuat untuk langsing selain baca post ini, silahkan lihat juga artikel Cara Menguruskan Tubuh, Tips Menurunkan Berat Badan. Kalau tetap mau lebih ampuh coba saja dengan metode diet yang sangat menyiksa.

Namun saran saya sebaiknya kamu menggunakan cara yang cukup sederhana saja dan tidak menderita. Pilih makanan yang membuat rasa kenyang bertahan lama sekaligus meningkatkan metabolisme. Berikut makanan super yang dapat menurunkan nafsu makanmu.

Teh hijau

Kandungan antioksidan yang disebut dengan katekin dalam teh hijau membantu mempercepat metabolisme dan pembakaran lemak. Teh hijau juga memengaruhi hormon leptin, yang bertanggung jawab untuk mengendalikan nafsu makan. Dalam penelitian di Jepang baru-baru ini, 35 pria yang minum sebotol teh dicampur dengan katekin teh hijau mengalami penurunan berat badan yang signifikan termasuk indeks massa tubuh. Mereka yang mengonsumsi teh hijau juga berhasil menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Salmon liar

Salmon Liar
Salmon Liar

Bukan hanya lemak ikan yang membuat jantung kamu tetap sehat, tetapi juga dapat mengecilkan ukuran pinggang kamu juga. Makan lebih banyak: kamu tidak perlu berbuat banyak untuk membuat rasa salmon, lebih enak. Bumbui ikan salmon dengan garam dan merica, lalu masak dalam wajan panas dengan dua sendok teh minyak selama 1-3 menit di setiap sisi kemudian tiriskan.

Kacang

Konsumsi kacang dapat meningkatkan produksi hormon cholecystokinin, yang mampu menekan nafsu makan secara alami. Berdasar penelitian University of California di Davis terhadap delapan responden, konsumsi kacang memicu peningkatan hormon yang membuat perut kenyang lebih lama. Konsumsi kacang juga dapat menstabilkan kadar gula darah dan merupakan makanan tinggi serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Apel

Apel
Apel

Sebuah apel sehari dapat menjaga berat badan kamu. Orang yang memakan sebuah apel sebelum makan pasta akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan dengan makan beragam makanan ringan. Makan lebih banyak: Apel ideal bagi kamu yang membutuhkan kudapan yang rendah kalori. Untuk membuat pie apel, potong apel berukuran sedang dan taburi dengan ½ sendok teh bumbu dapur dan ½ sendok teh kayu manis. Masukkan ke dalam microwave selama 1 ½ menit.

Telur

Telur
Telur

Makan semua yang terdapat pada telur, baik bagian kuning telur dan putihnya. Telur tidak berdampak buruk bagi hati kamu, tetapi dapat membantu kamu mengurangi beberapa inci. Makan lebih banyak: Telur omelet dan telur dadar adalah pilihan yang tepat, tetapi bila kamu tidak sempat memasak sebelum berangkat kerja, panggang frittata pada hari minggu, dinginkan, iris bila diperlukan, dan dapat dimakan selama satu minggu.

Untuk lebih lengkap tentang manfaat telur lainnya silahkan baca Manfaat Utama Telur. Untuk selera makan baca Resep Cumi Isi Telur Asin.

Semoga bermanfaat. Dan huft... membayangkan makan untuk diet saja saya kok merasa menderita sekali... ;))

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Makanan Penurun Berat Badan” ini saya unggah dari Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. 
Published:Selasa, 28 Juli 2020
Last Modified:2020-11-18T01:05:11Z

Recent Posts

    Recent Comments