Langsung ke konten utama
loading

Cara Mudah Menang Main Game Zuma Deluxe (Cheat XML file)

Game zuma deluxe adalah game jadul dan sederhana, :) tidak seperti game online android masa kini yang banyak digandrungi para netter dimana sudah bermain team dan rumit. Tapi di playstore juga ada game jadul ini dan berarti banyak juga yang tahu. Game ini istimewa justru karena sederhana, dan bisa menjadi alat refreshing dari pekerjaan kantor yang ruwet sekedar break. Game Zuma Deluxe

Game yang dibahas kali ini adalah yang versi PC. (*) Menarik untuk mengisi waktu dan bisa dibilang tidak rumit dalam memainkannya dan tidak butuh otak yang cerdas untuk memenangkannya, hanya ketangkasan tangan saja yang paling berpengaruh.

Pertanyaannya adalah, “Dapatkah kamu menemukan Rahasia Kuno dari Zuma?” Rahasia tersebut tersembunyi di kuil di hutan lebat dengan banyak jebakan. “Sudahkah kamu mampu sampai tamat levelnya?” Atau jangan-jangan, “Kamu menyerah setelah kalah bolak-balik?” sama dong dengan saya. :))

Zuma Deluxe adalah sebuah teka-teki aksi permainan dengan dua mode utama. Jika kamu baru mengenal Zuma, kamu harus mulai dengan mode Adventure, dan beralih ke Gauntlet setelah kamu berpengalaman dengan permainan.

Fitur Game Zuma Deluxe

Fitur Game Zuma Deluxe ini maksudnya yang bisa kamu download di bagian lampiran (di bagian bawah tulisan ini).

  • Dipercepat grafis 3D dan efek
  • Suara lucu dan lagu suku
  • Jelajahi mode Adventure dan menguji kemampuan kamu dalam modus Gauntlet
  • Lebih dari 20 candi untuk eksplorasi
  • Zuma theme untuk windows

Download Game Zuma Deluxe Portable

Game Zuma Deluxe Game Zuma Deluxe untuk PC / Laptop dan sudah portable tanpa install dibawah bisa langsung dimainkan scroll ke bawah ada lampiran. File diletakkan di Google Drive dalam bentuk Zip.

Cara Memainkan Zuma

Jika belum terbiasa dengan game portable, setelah di download, lalu extract ke folder tertentu dan kemudian doubel klik pada file Zuma.exe seperti gambar berikut ini:

Game Zuma Deluxe
Dobel klik pada Zuma.exe

Cara dan Trik memenangkan Game Zuma Dengan Mudah

Ini bukanlah cheat Zuma Deluxe yang berupa file crack, hanya trik saja tapi ampuh, agar kita dapat melewati level demi level di Zuma dengan aman tanpa kegagalan dan tahu seperti apa sih level terakhir saat menang, adalah dengan cara mengurangi kecepatan jalannya bola.

Untuk mengatur kecepatan berjalannya bola kita dapat mengedit file levels.xml yang terdapat dalam folder level, dengan cara mengganti kecepatan standar dengan yang kita tentukan sendiri. Namun, sebelumnya silakan backup (bikin cadangan) terlebih dahulu file tersebut. Berikut ini gambar letak folder.

Game Zuma Deluxe
Lokasi Folder Levels

Berikut ini gambar lokasi file levels.xml dalam folder levels.

Game Zuma Deluxe
File levels.xml

Untuk contoh berikut bagian dari file levels.xml yang bisa diutak-atik, saya menggunakan notepad++, tapi dengan notepad bawaan windows juga bisa, tapi kalau pakai notepad++ enaknya ada warna tag beda-beda sehingga tidak akan salah bagian yang diedit. Lihat saja kode seperti dibawah ini:

<Settings
id="level1"
speed=".5"
start="35"
score="1000"
repeat="40"
colors="4"
reloaddelay="0"
mergespeed=".05"
firespeed="6"
repeat="50"
/>

<Settings id="level2" speed="0.60" start="40" score="1500" />
<Settings id="level3" speed="0.70" start="45" score="2000" />
<Settings id="level4" speed="0.75" start="50" score="2500" />
<Settings id="level5" speed="0.80" start="55" score="3000" />
<Settings id="level6" speed="0.85" start="60" score="3500" />
<Settings id="level7" speed="0.90" start="65" score="4000" />
<Settings id="level8" speed="0.95" start="70" score="4500" />
<Settings id="level9" speed="0.95" start="75" score="5000" slowfactor="3.5" />
<Settings id="level10" speed="1.00" start="75" score="5000" slowfactor="3" />
<Settings id="level11" speed="1.00" start="70" score="5000" slowfactor="2.5" />
<Settings id="level12" speed="0.95" start="65" score="5000" slowfactor="2" />

dst...

Yang perlu diubah dari kode diatas adalah bagian speed=".5", speed="0.60" dan ubah sesuai keinginan speed masing-masing level. Ubah nilainya, kalau desimal pakai titik ya bukan koma.

Ada beberapa baris seperti diatas, kamu bisa otak-atik saja untuk percobaan, tiap selesai edit restart game Zuma Deluxe untuk memastikan efeknya. Untuk percobaan awal sebaiknya ubah sama dengan level 1, kan beres gak usah bolak-balik edit.

Ini pernah saya lakukan karena frustasi ~x( kalah terus tidak pernah tamat, dan akhirnya meskipun sedikit menipu diri sendiri akhirnya pakai cara ini deh, jadi tiap level bisa sama saja kalau kita setting sama kecepatannya, memang menjadi kurang menantang, tapi lumayan bisa tamat hehe... ;)) Dan akhirnya penasaran terjawab bagaimana akhir dari petualangan Zuma.

Tertarik mencobanya .... Silakan dan semoga berhasil.

Trik Mengerjai Teman

Jika ada teman yang sok katanya jago main Zuma, kerjain saja dengan menaikkan levelnya dengan cara diatas, bahkan Superman akan kesulitan kalau kamu set ke sangat tinggi kecepatan bolanya. =))

Recent Comments